FC Utrecht Beri Selamat untuk Shayne Pattynama yang Resmi Jadi WNI

FC Utrecht memberikan selamat kepada Shayne dalam unggahan Instagram mereka pada Jumat (27/1/2023).

Jan 27, 2023 - 18:39
Jan 27, 2023 - 18:39
 0
FC Utrecht Beri Selamat untuk Shayne Pattynama yang Resmi Jadi WNI

SENNCOIN Selling High Quality Roasted Beans and Ground Coffee

UTRECHT- Klub kasta tertinggi Liga Belanda FC Utrecht, turut bangga melihat salah satu mantan pemain mereka, Shayne Pattynama, kini resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI). 

FC Utrecht memberikan selamat kepada Shayne dalam unggahan Instagram mereka pada Jumat (27/1/2023).

Pada momen tersebut, FC Utrecht juga mengulas deretan mantan pemain mereka yang telah menjadi WNI sebelum Shayne. Para pemain tersebut di antaranya adalah Marc Klok, Stefano Lilipaly dan Irfan Bachdim.

Mereka merupakan penggawa andalan Timnas Indonesia. Namun saat ini hanya Marc Klok yang masih bertahan di Skuad Garuda. Dia kerap kali diandalkan oleh Shin Tae-yong selaku pelatih kepala sebagai motorik permainan Tim Merah Putih.

"Shayne Pattynama, pemain yang pernah dilatih oleh FC Utrecht telah dinaturalisasi ke Indonesia pekan ini dan bisa bermain untuk Timnas Indonesia mulai sekarang," tulis akun @fc_utrecht tersebut.

"Mantan pemain FC Utrecht yang mendahuluinya antara lain Marc Klok, Stefano Lilipaly dan Irfan Bachdim. Selamat dan semoga beruntung dengan @pssi, Shayne!" lanjut akun itu.

Sekadar informasi, Shayne telah menimba ilmu di FC Utrecht cukup lama. Dia tergabung di tim muda Utrecht sejak 2010 lalu hingga 2019.

Bek berusia 24 tahun itu mencatatkan satu gol dan satu assist dari 41 penampilannya di FC Utrecht U-21. Sementara di FC Utrecht U-19, Shayne mencatatkan 40 caps. 

Dia kemudian pindah ke Telstar sebelum akhirnya hijrah ke Norwegia bergabung dengan Viking FK pada April 2021. Shayne pun menjadi salah satu pemain andalan di Viking.

Sejauh ini dia sudah mengantongi dua gol dan enam assist dari 55 capsnya. Itu menjadi catatan terbaik Shayne sejak memulai karier di tim utama.

Seperti diketahui, Shayne Pattynama telah resmi menjadi WNI setelah disumpah di Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenkumham pada Selasa (24/1/2023). Sehari setelahnya, Shayne pun sudah memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP) Indonesia.

What's Your Reaction?

like

dislike

love

funny

angry

sad

wow