Gol Pemain Timnas Futsal Indonesia Bawa PSPS Bungkam PSMS

Gol Pemain Timnas Futsal Indonesia Bawa PSPS Bungkam PSMS

Gol Pemain Timnas Futsal Indonesia Bawa PSPS Bungkam PSMS
PSPS Riau berhasil mengalahkan PSMS pada pekan keempat grup A Liga (foto : media psms)

PALEMBANG - Memasuki babak kedua, PSMS coba melakukan rotasi pada lini tengahnya dengan memasukan Eli Nasoka dan menarik keluar Yudhi Aditya. 

Sementara itu PSPS harus kehilangan penyerang andalannya Aboubakar yang harus ditarik keluar akibat cedera yang didapatnya. 

Pada menit awal babak kedua, PSMS coba membuka serangan. Namun kerap kandas di area pertahanan lawan. Beberapa kali bola mati yang didapat coba dialirkan ke pemain naturalisasinya Mamadou Barry, namun belum juga berhasil. 

PSPS juga berusaha keluar dari tekanan dengan memanfaatkan counter attack. Kembali terhalang lewat ketatnya pertahanan PSMS yang dikomandoi Syaiful Ramadhan. 

Pelatih PSMS kembali melakukan rotasi pada menit 60 dengan memasukkan Ghozali dan Eka Hera serta menarik keluar Ilham Fathoni dan Anis Nabar. 

Strategi tersebut tampak berhasil. PSMS kembali menekan. Ghozali yang baru masuk, beberapa kali mendapatkan peluang dan melakukan tendangan keras dari luar kotak penalti. Sayang percobaannya belum berhasil dan masih melenceng tipis di sisi gawang lawan. 

Keasyikan menyerang, PSMS justru harus dikejutkan dengan serangan balik yang dibangun PSPS Riau. Menit 73, pemain PSPS, Muhammad Sanjaya yang berdiri bebas memanfaatkan umpan cantik rekannya berhasil memperdaya Abdul Rochim dan merubah kedudukan menjadi 1-0 untuk keunggulan PSPS. 

Tertinggal satu gol membuat PSMS meningkatkan serangannya. Pelatih PSMS kembali melakukan rotasi dengan menarik keluar Rachmad Hidayat dan Joko Susilo serta memasukan Afiful Huda dan Fiwi Dwipan. 

Peluang emas kembali didapat PSMS lewat pemain yang baru masuk, Fiwi. Memanfaatkan tendangan bebas, Fiwi coba menyundul bola. Sayang sundulannya masih terlalu lemah dna mudah diantisipasi penjaga gawang PSPS. 

Beberapa peluang kembali didapat PSMS. Sejumlah percobaan tendangan dari area kotak penalti dilakukan. Namun masih membentur pemain belakang PSPS. 

Hingga pluit panjang tanda berakhirnya pertandingan ditiup wasit, skor 1-0 untuk kemenangan PSPS tak berubah.