Hasil Liga 1 Dihiasi Kontroversi. Teranyar, Persita Kalahkan Persipura 2-1

Para Netizen Menilai Keputusan Wasit Dalam Memimpin Pertandingan

Hasil Liga 1 Dihiasi Kontroversi. Teranyar, Persita Kalahkan Persipura 2-1
Duel Persipura Jayapura versus Persita Tangerang di laga kedua BRI Liga 1 Indonesia (foto : twitter)

BOLAHITA - Sejumlah kontroversi versi para netizen di media sosial mewarnai dua laga BRI Liga 1 Indonesia yang sudah berjalan.

Kontroversi pertama adalah saat laga pembuka BRI Liga 1 antara Bali United melawan Persik Kediri. 

Tendangan penalti dalam laga Bali United vs Persik Kediri yang disiarkan langsung pada Jumat, 27 Agustus 2021 menuai kontroversi dari para netizen.

Netizen menyebut, penalti di partai pembuka BRI Liga 1 2021 itu seharusnya diulang karena melanggar aturan.

Pasalnya kiper Bali United yaitu Wawan Hendrawan menggagalkan tendangan penalti yang dieksekusi pemain Persik Kediri, Youssef Ezzejjari tidak berdiri di garis. Lalu ada pemain asing Bali United yang sudah masuk kotak area penalti, sebelum bola di sepak Youssef Ezzejjari.

Selanjutnya dalam laga Persita Tangerang mengalahkan Persipura Jayapura dalam laga kedua Liga 1 2021/2022 yang digelar di Stadion Pakansari, Sabtu (28/8) malam. Pendekar Cisadane menang dengan skor 2-1.

Persita Tangerang unggul lebih dulu melalui gol penalti Harrison Cardoso pada menit ke-15. Gol dibuat lewat titik putih menyusul pelanggaran yang dilakukan Donni Monim.

Persipura menyamakan kedudukan pada menit ke-16. Bola umpan Yevhen Bokhashvili disambut Ramai Rumakiek dengan sundulan dan masuk ke gawang Persita.

Persita berhasil menceploskan bola pada menit ke-21, namun tak disahkan menjadi gol karena offside. Pendekar Cisadane akhirnya unggul lagi melalui gol yang dibuat oleh Irsyad Maulana pada menit ke-23.

Pertandingan dihiasi kontroversi karena kiper Persita Try Hamdani urung menyepak bola gawang saat Yevhen mendekat.

Bola yang tidak jadi ditendang jatuh ke tanah sebelum diambil Yevhen dan dimasukan ke gawang. Wasit tidak mengesahkan sebagai gol meski Yevhen tampak tidak melakukan gangguan.

Kemenangan memembuat Persita mengoleksi tiga poin. Jumlah poin sama dengan Bali United, yang di laga pembuka Liga 1 mengalahkan Persik Kediri 1-0.

Liga 1 2021/2022 selanjutnya mempertemukan Bhayangkara FC kontra Persiraja Banda Aceh. Laga akan digelar di Stadion Indomilk Arena, Minggu (29/8).