Jadwal Grup A dan D Liga 2 Kemungkinan di Oktober Keluar

Jadwal Grup A dan D Liga 2 Kemungkinan di Oktober Keluar

BOLAHITA, MEDAN - Nasib yang berbeda di alami grup A dan D Liga 2 Indonesia. Kedua grup ini masih harus menunggu rilis jadwal Liga 2 dari operator, PT Liga Indonesia Baru (LIB). 

Berbeda dengan grup B dan C yang sudah mendapat jadwal tanding di Liga 2 tahun ini. Jadwal untuk kedua grup itu dikeluarkan pada Selasa malam (21/9/2021) kemarin. Untuk jadwal pertandingan Grup A dan D akan disampaikan kemudian.

Alasannya masih tetkait perkembangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Seperti informasi yang diperoleh, koordinator PPKM darurat Jawa-Bali yang juga Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan bahwa Liga 2 bisa digelar di daerah yang menerapkan PPKM Level 3 dan 2 di Jawa-Bali.

Lalu bagaimana respon PSMS terkait ini? PSMS Medan melalui Julius Raja, sekretaris klub mengaku tetap memilih menunggu informasi lanjutan saja dari PT LIB. 

"Tadi malam kita dihubungi Direktur PT LIB, Ahmad Lukita terkait hal ini. Kabarnya mereka masih terus berkordinasi dengan tim Koordinator PPKM luar Jawa-Bali Bapak Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto," kata Julius Raja.

"Hari ini (Rabu, 22/9/2021) PT LIB dan PSSI akan membahas konsepnya bersama Pak Airlangga. Namun, dari kabar yang kita dapatkan, ada kemungkinan jadwal grup A dan D diumumkan awal Oktober, atau sekitar tanggal 5 atau 6 Oktober," ucap Julius Raja.

Beruntung PSMS Medan belum melakukan pembelian tiket pesawat menuju Palembang. Sehingga belum keluarnya jadwal ini tidak mengakibatkan kerugian klub. 

"Saya rasa tidak begitu berdampaklah. Lagian kita juga belum berangkat ke sana. Setidaknya kita justru memiliki waktu lebih lama dalam mempersiapkan tim sebelum kompetisi," kata Julius Raja. 

"Kita juga mengapresiasi kerja keras PT LIB dan PSSI yang terus membangun komunikasi dengan berbagai pihak demi berputarnya kompetisi. Apalagi kita yang sebelumnya pesimis karena tak ada kepastian, sekarang sudah semakin optimis dengan keluarnya.jadwal kick off Liga 2 grup B dan C," Julius Raja.