Kalah dari PSMS Dalam Uji Coba, PSPS Riau Langsung Ganti Pelatih

Kalah dari PSMS Dalam Uji Coba, PSPS Riau Langsung Ganti Pelatih

Kalah dari PSMS Dalam Uji Coba, PSPS Riau Langsung Ganti Pelatih

RIAU - Menjelang kick off Liga 2 tanggal 26 September 2021 mendatang, PSPS Riau justru tiba-tiba melakukan pergantian pelatih.

Dan pergantian pelatih PSPS Riau ini dilakukan usai dikalahkan PSMS Medan, Minggu (12/9/2021) dengan skor 0-2 dalam laga ujicoba di Pekanbaru lalu. Padahal di laga sebelumnya, PSMS baru saja takluk 2-1 dari KS Tiga Naga yang dihuni pemain muda. 

Kini, Jafri Sastra jadi pelatih PSPS Riau yang menggantikan Simon Ellisetche. Belum jelas alasan kuat dibalik pencoretan pelatih tersebut. Namun kabarnya pemecatan tersebut terjadi lantaran persoalan administrasi yang belum lengkap. 

Simon Elissetche sendiri baru mulai menangani PSPS Riau pada Juni 2021. Hanya tiga bulan pelatih asal Chile bersama dengan tim berjuluk Askar Bertuah.

Kemudian hari ini, Jumat (17/9/2021) pukul 16.00 WIB, Jafri Sastra secara resmi diperkenalkan menjabat sebagai pelatih kepala Zamrony dkk di musim 2021. PSPS Riau juga tergabung di Grup A Liga 2 musim 2021.

PSPS Riau akan berhadapan dengan tim-tim yang berasal dari pulau Sumatra. Seperti Sriwijaya FC, PSMS Medan, Semen Padang, Babel United dan KS Tiga Naga.

Coach Jafri Sastra mulai dikenal publik sebagai pelatih dari Mitra Kukar. Bahkan coach yang sering disingkat JS ini membawa Mitra Kukar jadi tim yang disegani kala itu di kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia.

Ia juga sempat mendapatkan kepercayaan melatih tim Mutiara Hitam, Persipura Jayapura. Bukan itu saja, Ia juga pernah melatih PSIS Semarang kemudian kembali lagi ke Mitra Kukar.

Musim 2021, tugas berat kembali akan diemban pelatih kelahiran Padang, 56 tahun lalu. PSPS Riau akan menghadapi tim-tim unggulan Liga 2 bahkan dari fase grup.