Lengkapi Syarat Administrasi, Arema FC Lakukan Tes Fisik Lengkap

Lengkapi Syarat Administrasi, Arema FC Lakukan Tes Fisik Lengkap

Lengkapi Syarat Administrasi, Arema FC Lakukan Tes Fisik Lengkap

MALANG - Arema FC terus mematangkan persiapan mereka menghadapi Liga 1 2022/2023. Usai menggelar uji coba beberapa waktu lalu, para pemain Arema FC melakukan tes fisik secara lengkap.


Tes fisik dilakukan sebagai salah satu syarat memenuhi data administrasi yang diminta oleh PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi.


Dokter Tim Arema FC, Nanang Tri Wahyudi mengatakan selain sebagai syarat administrasi mengikuti kompetisi, pemeriksaan ini merupakan agenda rutin yang dilakukan oleh manajemen.


Dia menjelaskan saat ini pihak dokter tim tengah melakukan koordinasi dengan manajemen perihal kapan tes fisik tersebut akan dilakukan.


“Dalam waktu dekat sedang menunggu koordinasi jadwal dengan manajemen kapan kita bisa tes fisik lengkap. Sebagai agenda rutin untuk memenuhi syarat administrasi,” tutur Nanang.


Nantinya Dendi Santoso dkk akan menjalani pemeriksaan fisik yang menyeluruh meliputi tes jantung, paru, ginjal, tes darah, dan urine. Nanang Tri Wahyudi menegaskan tes fisik tersebut akan diikuti oleh seluruh pemain Arema FC tanpa terkecuali.


Jika ada pemain yang belum mengikuti tes fisik tersebut maka pemain dapat mengikuti tes fisik susulan.


“Kalau ada yang belum ikut, nanti menyusul karena pendaftaran pemain salah satunya adalah itu. Kalau tidak ada tidak bisa didaftarin,” jelasnya.


Hasil tes fisik selanjutnya akan diverifikasi oleh pihak evaluator. Hasil verifikasi dari evaluator menjadi acuan untuk memutuskan apakah pemain siap bermain penuh di kompetisi Liga 1 musim depan.


“Paling penting sudah memenuhi syarat kesehatan, ibarat karyawan itu dia (pemain) sudah layak bekerja tanpa catatan,” tutupnya.