Menpora Resmikan GOR Basket Hall of Fame Arena

Peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Menpora Dito, yang juga sempat menjajal lapangan basket.

May 21, 2024 - 18:39
May 21, 2024 - 18:40
 0
Menpora Resmikan GOR Basket Hall of Fame Arena
Gor basket Hall of Fame Arena di Medan, Jumat (15/7/2024) (instagram/hof.arena) Artikel ini telah tayang di Idntimes.com dengan judul

SUMUTJUARA - Kota Medan kini memiliki venue basket baru yang bernama Hall of Fame Arena. Gedung olahraga (GOR) ini terletak di Jalan Kertas, Kelurahan Sei Putih, dan diresmikan oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo pada Jumat, 17 Mei 2024. 

Peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Menpora Dito, yang juga sempat menjajal lapangan basket.

Menurut Dito, Hall of Fame Arena sangat layak diapresiasi, terutama karena telah memenuhi standar FIBA dan memiliki kualitas kayu yang baik. "Kemudian juga ringnya bekas Piala Dunia, jadi ini sudah standar FIBA," ujar Dito.

SENNCOIN Selling High Quality Roasted Beans and Ground Coffee

Kehadiran Hall of Fame Arena diharapkan dapat meningkatkan atmosfer olahraga basket di Sumatera Utara.

Dito memberikan apresiasi kepada pengelola fasilitas olahraga tersebut, karena hal ini menandakan peningkatan dalam ekosistem industri olahraga, dengan basket termasuk dalam lima besar olahraga di Indonesia.

Dito berharap bahwa Hall of Fame Arena dapat menjadi tempat lahirnya atlet-atlet masa depan. Sumatera Utara memiliki potensi besar dalam menghasilkan atlet-atlet yang dapat bersaing di tingkat nasional.

"Tempat ini akan berkontribusi dalam pengembangan olahraga. Medan adalah kota besar, saya yakin banyak potensi anak muda di sini yang bisa dibina dan dipersiapkan menjadi atlet nasional bahkan dunia," ungkap Dito.

Dengan kehadiran Hall of Fame, Medan kini memiliki lebih banyak pilihan tempat bermain basket. Sebelumnya, Medan memiliki GOR Angsapura yang dihuni oleh klub IBL Angsapura, serta GOR Basket Lanud dan GOR Samudera Medan. Saat ini, komplek Dispora juga telah dibangun GOR basket yang dipersiapkan untuk PON 2024. Selain itu, klub IBL Rajawali Medan menggunakan Gedung Serbaguna Unimed sebagai markasnya, meskipun tempat tersebut khusus untuk pertandingan IBL saja dan bukan diperuntukkan khusus untuk basket.

What's Your Reaction?

like

dislike

love

funny

angry

sad

wow