Nyaris Seri Lagi, Persis Solo Akhirnya Raih Kemenangan

Nyaris Seri Lagi, Persis Solo Akhirnya Raih Kemenangan

Nyaris Seri Lagi, Persis Solo Akhirnya Raih Kemenangan
Aksi Ferdinand Sinaga dalam laga melawan Hizbul Wathan FC di Stadion Manahan Solo (foto : media persis official)

SOLO - Target Persis mengakhiri masa panceklik kemenangan di fase grup C Liga 2 berakhir. Dan PS Hizbul Wathan yang menjadi korban kebangkitan tim tersebut.

Berlaga pada pekan keempat Grup C Liga 2 2021 di Stadion Manahan, Kota Solo, Persis menang dengan skor 2-1.

Persis Solo membuka keunggulan dari titik putih. Tendangan penalti pemain naturalisasi Indonesia kelahiran Brasil, Alberto Goncalves alias Beto pada menit ke-27 membawa unggul 1-0.

Menit ke-49, skor menjadi 2-0, melalui Rivaldo Bawuo. PS Hizbul Wathan memperkecil ketertinggalan di menit ke-66 melalui sundulan pemain pengganti Arif Yanggi Rahman.

Tambahan tiga poin ini membawa Persis  membayangi PSCS Cilacap yang sebelumnya gagal meneruskan tren kemenangan. Setelah ditahan imbang oleh Persijap Jepara dengan skor 0-0.

Persis Solo dalam laga tadi memang terlihat ingin benar-benar menunjukan kualitas kedalaman pemain mereka. Apalagi selama ini terusmendapatkan kritik karena lini depan mereka tumpul.

Sementara kekalahan ini membuat Hizbul Wathan melanjutkan tren tanpa kemenangan yang mereka catatkan di Liga 2 2021. Hizbul Wathan FC untuk sementara tertahan di posisi ke-4 klasemen Grup C Liga 2 2021 dengan koleksi 2 poin dan belum mencatatkan kemenangan dari 4 laga yang telah mereka lakoni.

Susunan Pemain:

Persis Solo: Wahyu Tri, Eky Taufik, Fabiano, Ganjar Mukti, Abduh Lestaluhu, Rian Mizar, Sandi Sute, Yu Hyun-koo, Ferdinand Sinaga, Miftahul Hamdi, Beto Goncalves

Hizbul Wathan FC: Ferdiansyah, Achmad Bachtiar, Muhammad Fahad, Taufiq Kasrun, Wahyu Saputro, Ahmad Maulana, M Kemaluddin, Obet Rivaldo, Jejen Zaenal, Vengko Armedya, Wimba Sutan