Pelatih Albania Sebut Spanyol Kandidat Juara Euro 2024

Pelatih Timnas Albania, Sylvinho, mengagumi permainan Timnas Spanyol selama Euro 2024. Sylvinho menyatakan bahwa Spanyol tampil sangat berbeda saat ini.

Jun 25, 2024 - 14:27
Jun 25, 2024 - 14:27
 0
Pelatih Albania Sebut Spanyol Kandidat Juara Euro 2024
Para pemain Timnas Spanyol kala berlaga di Euro 2024. (Foto: Reuters)

Pelatih Timnas Albania, Sylvinho, mengagumi permainan Timnas Spanyol selama Euro 2024. Sylvinho menyatakan bahwa Spanyol tampil sangat berbeda saat ini.

Timnas Albania dikalahkan Spanyol 0-1 pada laga terakhir Grup B Euro 2024. Pertandingan berlangsung di Dusseldorf Arena, Dusseldorf, Jerman, pada Selasa (25/6/2024) dini hari WIB.

Gol tunggal untuk La Furia Roja dicetak oleh Ferran Torres pada menit ke-13. Hasil ini memastikan Timnas Albania gagal melangkah ke babak berikutnya di Euro 2024.

Setelah pertandingan, Sylvinho mengakui bahwa permainan Timnas Spanyol telah banyak berubah. Mantan pemain Arsenal itu menyebut La Furia Roja sebagai kandidat kuat untuk menjuarai Euro 2024.

SENNCOIN Selling High Quality Roasted Beans and Ground Coffee

"Spanyol adalah tim superkuat dengan pemain teknis di lini tengah dan pemain cepat di sisi luar yang bisa menyakiti Anda," kata Sylvinho, dikutip dari laman resmi Euro 2024, Selasa (25/6/2024).

"Kami belum pernah melihat hal seperti itu terjadi di Spanyol dalam beberapa tahun terakhir. Mereka sangat taktis dan sangat cepat, serta bertahan dengan sangat baik dalam transisi. Mereka adalah tim besar dan kandidat untuk memenangkan segalanya," tambahnya. 

Meskipun kalah, Sylvinho tetap merasa bangga dengan penampilan The Reds and Blacks, julukan Timnas Albania, di Euro 2024. Menurutnya, Timnas Albania memiliki masa depan yang cerah.

"Kami memiliki banyak pemain muda yang bagus. Albania mempunyai masa depan yang cerah. Saya tidak ingin menyebutkan nama-namanya tetapi Albania mempunyai beberapa pemain yang sangat bagus dan saya senang dengan hal itu," jelasnya. 

Spanyol memang tampil gemilang di Euro 2024. Mereka menyapu bersih kemenangan di tiga laga fase grup. Selain mengalahkan Albania, Spanyol juga sukses mengalahkan Italia dan Kroasia. Melawan Kroasia, La Furia Roja menang telak 3-0, sementara melawan Italia, Spanyol menang 1-0.

What's Your Reaction?

like

dislike

love

funny

angry

sad

wow