Peluang Liga 1 Kembali Terapkan Sistem Kandang dan Tandang

Hal itu dikarenakan proses verifikasi stadion seluruh kontestan dapat rampung dalam waktu dekat

Dec 14, 2022 - 20:01
Dec 14, 2022 - 20:02
 0
Peluang Liga 1 Kembali Terapkan Sistem Kandang dan Tandang

JAKARTA - Kompetisi putaran kedua Liga 1 2022-2023 berpeluang akan kembali menerapkan sistem kandang dan tandang. 

Hal itu dikarenakan proses verifikasi stadion seluruh kontestan dapat rampung dalam waktu dekat.

Kabar tersebut disampaikan langsung oleh Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) Ferry Paulus. Dia pun mengaku percepatan itu terjadi karena kesiapan tim-tim Liga 1 memang lebih baik.

SENNCOIN Selling High Quality Roasted Beans and Ground Coffee

Liga 1 saat ini berjalan menerapkan sistem sentralisasi sambil menunggu verifikasi stadion markas setiap kontestan. Sentralisasi itu kini berlangsung di Jawa Tengah dan Yogyakarta.

Ferry Paulus optimis peluang Liga 1 dilanjutkan dengan sistem kandang dan tandang dapat segera dilaksanakan dalam waktu dekat.

"Memang masih ada finalisasi beberapa klub yang masih belum bisa mendapatkan home base mereka. Nah, ini yang masih harus kami verifikasi ulang, stadion alternatif bagi klub-klub yang tidak bisa menggunakan markasnya," kata Ferry Paulus di Jakarta, Rabu (14/12/2022).

Mantan Direktur Olahraga Persija mengatakan pihaknya yakin sistem kandang dan tandang bisa kembali digelar pada putaran kedua. Hal itu pastinya menjadi kabar baik buat kontestan Liga 1.

"Kami punya optimisme, bahwa masih ada waktu sekitar 1 bulan, atau tepatnya 3 minggu. Itu bahwa verifikasi itu kemungkinan besar itu bisa dipenuhi oleh klub," ucapnya.

Ferry berharap segala prosesnya verifikasi bisa berjalan dengan baik. Hal tersebut agar rencana itu benar-benar bisa terealisasi.

"Jadi, awal Januari nanti benar-benar se-visi. Itu agar menjalankan sistem home and away di putaran kedua nanti," katanya.

What's Your Reaction?

like

dislike

love

funny

angry

sad

wow