Pemain Terbaik Man United Tak Dipanggil Timnas Spanyol, Ini Alasannya

Pemain Terbaik Man United Tak Dipanggil Timnas Spanyol, Ini Alasannya

Pemain Terbaik Man United Tak Dipanggil Timnas Spanyol, Ini Alasannya

Musim 2021-2022 bukan musim terbaik dan layak dikenang oleh fans Manchester United, tapi secara personal ada dua pemain yang tampil menonjol. Mereka adalah Cristiano Ronaldo dan David De Gea.


Ronaldo mendulang banyak gol dan memberikan banyak poin penting untuk United pada usia 37 tahun. Sementara De Gea tampil heroik menyelamatkan gawang United karena buruknya pertahanan United. Meski pada akhirnya ada catatan unik selisih gol nol karena jumlah gol dan kebobolan gol sama: 57 gol, De Gea tetap terpilih sebagai Pemain Terbaik Manchester United musim 2021-2022.


Ironisnya, dengan penampilan bagusnya itu De Gea (31 tahun) tak dipanggil Luis Enrique ke timnas Spanyol pada agenda internasional kali ini - plus ajang UEFA Nations League. Enrique memanggil Unai Simon (Athletic Bilbao), David Raya (Brentford), dan Robert Sanchez (Brighton & Hove Albion).


"Saya melihat untuk memiliki tiga kiper yang bisa jadi starter dan saya memikirkan itu saat ini, sekarang saya punya mereka. Jujur, saya tak masalah menjadikan salah satu di antara mereka semua untuk jadi starter," begitu kata Enrique dikutip dari Goal.

 

M11Bet, Situs Betting Online Resmi Indonesia. Pasaran Terbaik, Layanan 24/7, Resmi


Enrique pun menuturkan dua syarat darinya untuk jadi kiper timnas Spanyol, yakni kiper yang dapat jadi pemimpin di kotak penalti (serta unggul duel bola udara) dan juga kontribusi penting dalam membangun serangan. Dua area itu dinilai tak ada pada De Gea.


“Unai telah memiliki beberapa pengalaman menarik. Seorang penjaga gawang harus memulai permainan dan menghasilkan keunggulan pertama, mereka harus mendominasi permainan udara," tambah Enrique.


“Saya membutuhkan penjaga gawang yang mengirimkan kedamaian dan ketenangan kepada saya - dan itu tidak berarti mereka tidak akan membuat kesalahan, kesalahan adalah bagian dari sepak bola. Tapi apa yang mereka hasilkan sangat saya sukai.”


Sebuah pesan tentunya untuk David De Gea. Mantan kiper Atletico Madrid dengan 45 caps untuk Spanyol itu harus menjaga konsistensi dan meningkatkan penampilan jika ingin dibawa ke Piala Dunia 2022.