Hubungan Memanas, Robert Lewandowski Tolak Ikut Pramusim Bayern Munchen

Hubungan Memanas, Robert Lewandowski Tolak Ikut Pramusim Bayern Munchen

Hubungan Memanas, Robert Lewandowski Tolak Ikut Pramusim Bayern Munchen

"Era saya di Bayern telah berakhir. Saya tak melihat adanya kans untuk melanjutkan karier saya di sana. Solusi terbaiknya adalah pergi. Saya harap mereka tak menahan saya."


Statemen itu dituturkan oleh penyerang Bayern Munchen, Robert Lewandowski, beberapa waktu lalu. Dari kata-katanya itu sudah jelas menegaskan bahwa Lewandowski ingin pergi dari klub yang sudah dibelanya sejak 2014 tersebut.


Kontrak pemain berusia 33 tahun tersisa hingga 2023 dengan Bayern tapi ia sudah bulat ingin hengkang dan mencari tantangan baru. Apalagi Barcelona sangat getol mengejar dan coba mendapatkannya.


Lewandowski sudah sukses besar di Bayern Munchen dengan delapan titel Bundesliga dan satu Liga Champions. Dia juga jadi mesin gol Bayern selama bertahun-tahun, tapi sepanjang kariernya dihabiskan di Jerman.


Akan tapi keinginan itu tak dipenuhi Bayern yang ingin mempertahankannya hingga kontraknya berakhir. Bayern bahkan rela melepasnya gratis selama tak menjualnya di dua bursa transfer mendatang.

 

M11Bet, Situs Betting Online Resmi Indonesia. Pasaran Terbaik, Layanan 24/7, Resmi


Hal itu dikabarkan oleh Sport1 mendapatkan perlawanan dari Lewandowski. Kabarnya pemain asal Polandia itu menolak ikut pramusim Bayern yang akan dimulai pada pekan kedua di bulan Juli 2022.


Hubungan yang sudah dibangun selama bertahun-tahun pun kian panas setelah Presiden Bayern, Herbert Hainer turut angkat bicara. Hainer menegaskan adanya kontrak yang harus dihormati Lewandowski. "Kami selalu mengatakan bahwa Robert Lewandowski memiliki kontrak dengan Bayern hingga 30 Juni 2023. Dan kontrak adalah kontrak!" Hainer berkata kepada Blid.


"Ke mana kita akan pergi jika seorang pemain dapat mengakhiri kontrak lebih awal ketika kita sebagai klub harus membayarnya secara penuh sampai hari terakhir perjanjian? Itu tidak benar, tidak mungkin seperti itu."


“Saya sedikit terkejut Robert memutuskan untuk membicarakannya di publik, saya tidak akan melakukannya jika saya jadi dia. Dia sudah lama bersama Bayern, dia memenangkan banyak gelar bersama kami."


"Saya pikir dia tahu betul apa yang dia miliki di Bayern, yaitu, klub yang memperlakukan para pemainnya dengan sangat baik, yang melakukan segalanya untuk membuat mereka tampil sebaik mungkin," terang Hainer.


Hainer bahkan tidak ragu Lewandowski bertahan, meski itu dengan adanya kemungkinan sang pemain bermain setengah hati karena ingin pindah dari Bayern.


"Kami berada dalam posisi beruntung bahwa kami tidak memiliki kesulitan keuangan. Kami ingin memiliki pemain terbaik dan Robert adalah salah satu yang terbaik. Itu sebabnya saya dengan tegas berasumsi dia akan bermain untuk kami lagi musim depan," yakin Hainer.


"Saya tidak takut itu (Lewandowski tidak berkomitmen jika dia bertahan). Robert adalah seorang profesional," urai dia.