PSSI Belum Putuskan Posisi Shin Tae-yong di Timnas Indonesia

PSSI Belum Putuskan Posisi Shin Tae-yong di Timnas Indonesia

PSSI Belum Putuskan Posisi Shin Tae-yong di Timnas Indonesia

JAKARTA - Komite Eksekutif (Exco) PSSI masih belum mengambil keputusan apa pun terkait posisi Shin Tae-yong di Timnas Senior hingga Timnas Indonesia U-19/U-20.


Sebelumnya, Exco PSSI menggelar pertemuan usai Kongres PSSI di Bandung, pada awal Juni kemarin. Pembahasannya mengenai evaluasi Shin Tae-yong usai SEA Games 2021 Vietnam.


Dalam pertemuan tersebut, beredar kabar mayoritas Exco setuju Shin Tae-yong ke depannya hanya fokus melatih Timnas Indonesia U-19/U-20 yang diproyeksikan untuk Piala Dunia U-20 2023 yang digelar di Tanah Air.


Hanya dua Exco PSSI yang setuju Shin Tae-yong tetap memegang kendali Timnas Indonesia Senior, U-23, dan U-19.

Namun, hal tersebut dibantah oleh anggota Exco PSSI asal Jawa Timur, Ahmad Riyadh. Menurutnya, belum ada rapat lanjutkan yang khusus membahas posisi pelatih Timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018 tersebut.

 

M11Bet, Situs Betting Online Resmi Indonesia. Pasaran Terbaik, Layanan 24/7, Resmi

"Pada saat rapat di Bandung, kami hanya mendengarkan pemaparan Shin Tae-yong dan evaluasi SEA Games 2021," Ahmad Riyadh dikutip dari BolaSkor.com, Senin (13/6) malam WIB.


Penegasan serupa disampaikan Haruna Soemitro, anggota Exco PSSI yang juga berasal dari Jawa Timur. Haruna mengatakan sampai saat ini Shin Tae-yong bertugas sesuai kontraknya, yaitu menangani Timnas Indonesia dari kelompok umur 19 tahun sampai tim senior.


"Tidak ada, tidak ada voting. Rapat Exco saja belum," ujar Haruna saat dikonfirmasi.


"Sampai saat ini tugasnya Shin Tae-yong sesuai kontraknya dia," tuturnya.