Rizky Abdiansyah Pemain Bertahan Terakhir Yang Direkrut PSMS

Rizky Abdiansyah Pemain Bertahan Terakhir Yang Direkrut PSMS

Rizky Abdiansyah Pemain Bertahan Terakhir Yang Direkrut PSMS
Rizky Abdiansyah dalam laga uji coba PSMS Medan versus Academy Sepakbola Kwarta di Stadion Kebun Bunga (foto : abdi panjaitan)

BOLAHITA, MEDAN - Setelah sempat menunggu beberapa hari ketidakjelasan keputusan manajemen, akhirnya Rizky Abdiansyah segera berbaju PSMS Medan.

Status pemain bertahan yang sudah diboyong dalam tur PSMS Medan ke Pekanbaru ini sudah diputuskan. Manajer tim, Mulyadi Simatupang menyetujui Rizky Abdiansyah bergabung ke skuat Ayam Kinantan tahun ini. 

"Iya, Rizky Abdiansyah oke. Secepatnya dia akan kembali tanda tangan kontrak," kata Mulyadi Simatupang usai uji coba PSMS Medan dengan Academy Kwarta di Stadion Kebun Bunga kemarin.

Pelatih PSMS Medan, Ansyari Lubis sendiri memang tak memungkiri jika performa Rizky Abdiansyah masuk dalam skemanya. Apalagi dalam masa trial di Stadion Kebun Bunga dan uji coba di Pekanbaru, penampilan Rizky dianggap memberikan dampak positif untuk tim. 

"Kita bisa lihat bagaimana dia bisa ikut program tim. Dan kawan-kawan juga bisa menilai permainannya," kata Ansyari Lubis beberapa waktu lalu soal Rizky Abdiansyah. 

Penampilan Rizky Abdiansyah sejatinya cukup membantu pertahanan PSMS saat tur ke Pekanbaru. Dia menjadi satu bagian penting saat mengalahkan PSPS Riau dalam laga uji coba. 

Rizky Abdiansyah memulai karir sepakbolanya dengan memperkuat Prapon Sumsel tahun 2015. Setelah itu dua tahun berturut-turut bergabung di PSMS Medan (2016-2017).

Kemudian bergabung dengan Persika Karawang tahun 2017 dan putaran kedua terbang ke Sriwijaya FC di Liga 1. Lalu ke Perseru Badak Lampung FC di Liga 1 tahun 2019 dan di Persijap Jepara tahun 2020.