Saktiawan Sinaga Laporkan 3 Akun Instagram ke Polisi

Saktiawan menerima pelecehan dalam bentuk penghinaan di kolom komentar akun instagram pribadinya

Saktiawan Sinaga Laporkan 3 Akun Instagram ke Polisi

MEDAN - Legenda PSMS Medan, Saktiawan Sinaga melaporkan sejumlah akun Instagram terkait pencemaran nama baik yang dialaminya di sosial media. 

Saktiawan yang didampingi kuasa hukumnya, Chandra P Naibaho dan Wandi Budi Wijaya SH pun membuat laporan ke polisi dengan nomor: STTLP/B/2661/XII/Yan.2.5./2021/POLRESTABES MEDAN/POLDA SUMATERA UTARA tanggal 9 Desember 2021.

Dalam keterangannya, Saktiawan menjelaskan bahwa akun Instagram @saktiawansinaga26 miliknya, menerima pelecehan dalam bentuk penghinaan di kolom komentar. 

Saktiawan tidak terima karena komentar netizen sudah menyangkut keluarganya. 

"Kalau saya pribadi saja yang dihina, mungkin tidak ada masalah. Tapi, ini sudah menyangkut keluarga saya. Ada hinaan dan ancaman juga di dalam, makanya saya harus melaporkan ini agar ada efek jera. Jadi biar tidak asal ngomong di sosial media," kata Saktiawan usai membuat laporan di Polrestabes Medan, Kamis (9/12).

Makanya, eks penyerang Timnas Indonesia itu merasa perlu membawa masalah tersebut ke ranah hukum.

Bukan hanya satu, setidaknya ada tiga akun Instagram yang dia laporkan telah melakukan pencemaran nama baik tersebut. Pihaknya pun berharap, agar kasus ini ditindaklanjuti pihak kepolisian. 

"Ini terkait dugaan tindak pidana. Penghinaan melalui media sosial Instagram milik Saktiawan sinaga. Pelaku bisa dijerat dengan Pasal 27 ayat 3 jo pasal 45 UU ITE Nomor 19 Tahun 2016 perubahan atas UU ITE Nomor 11 Tahun 2008 tentang informasi transaksi dan elektronik ancaman pidana 6 tahun penjara dan denda Rp 1 Miliyar," tambah Chandra P Naibaho, kuasa hukumnya Saktiawan Sinaga. 

Komentar yang berujung pencemaran nama baik ini tidak terlepas dari aksi Saktiawan Sinaga yang melakukan terjangan ke penonton di tribun Stadion Mini Pancing beberapa waktu lalu. 

Yaitu dalam laga Liga 3 antara Medan Utama versus Tanjungbalai United. Dimana Saktiawan terprovokasi hingga melakukan aksi tidak terpuji. 

Namun, kejadian tersebut telah didamaikan di Mapolsek Percut Sei tuan. Saktiawan dengan korban terjangannya sepakat berdamai dan melupakan hal tersebut.

Kini giliran komentar netizen yang berlebihan mengkritik Saktiawan Sinaga dilaporkan.