Stadion Manahan sebagai Venue Kualifikasi Piala Asia U-23 2024 Grup K

imnas Indonesia U-23 akan bersaing dengan Timnas Turkmenistan dan Taiwan dalam grup ini.

Jun 4, 2023 - 18:49
Jun 4, 2023 - 18:49
 0
Stadion Manahan sebagai Venue Kualifikasi Piala Asia U-23 2024 Grup K

SENNCOIN Selling High Quality Roasted Beans and Ground Coffee

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, mengharapkan masyarakat dan suporter di Solo untuk menjaga kepercayaan yang diberikan menyusul penunjukkan Stadion Manahan sebagai venue Kualifikasi Piala Asia U-23 2024 Grup K.

Timnas Indonesia U-23 akan bersaing dengan Timnas Turkmenistan dan Taiwan dalam grup ini.

Indonesia telah ditunjuk sebagai salah satu tuan rumah bersama 10 negara lainnya untuk babak kualifikasi tersebut.

Sepuluh negara lain yang juga menjadi tuan rumah adalah Bahrain, China, Yordania, Korea Selatan, Kuwait, Arab Saudi, Tajikistan, Uzbekistan, Vietnam, dan Thailand.

Erick Thohir menyampaikan penunjukkan Stadion Manahan setelah melihat perkembangan stadion tersebut. Ia berharap masyarakat Solo yang terkenal dengan keramah-tamahannya dan suporter sepak bola dapat mempersiapkan diri untuk menjadi tuan rumah yang baik.

Erick Thohir menekankan pentingnya menerima dan menjamu dengan baik, agar kepercayaan yang diberikan baik dari dalam negeri maupun internasional dapat terjaga.

Terlebih lagi, AFC dan PSSI telah mempercayakan Solo kembali sebagai tuan rumah, sehingga hal ini perlu dijaga dengan baik agar tidak ada persepsi negatif terhadap sepak bola kita.

Erick Thohir juga menyebutkan kejadian di Stadion Kanjuruhan yang membuat Indonesia berada dalam pantauan FIFA. Ia menjelaskan bahwa FIFA terus memantau perkembangan sepak bola di Indonesia.

"Memang menjadi paradigma negatif. Ketika kita tidak dihukum, FIFA memberi kesempatan agar liga dapat berjalan, begitu pula dengan pertandingan internasional. Namun, jika terjadi kerusuhan lagi seperti akhir musim kemarin, saya yakin FIFA akan menghentikan seluruh kegiatan sepak bola di Indonesia. Visi PSSI adalah memastikan agar suporter dapat pulang dengan selamat," tambah Erick Thohir.

Babak kualifikasi Piala Asia U-23 2024 akan diselenggarakan pada tanggal 4-12 September 2023.

Sebanyak 11 juara grup dan empat runner-up terbaik akan lolos ke putaran final yang akan diadakan di Qatar. Qatar sudah lolos secara otomatis sehingga akan ada 16 tim yang akan bersaing di putaran final tersebut.

Putaran final Piala Asia U-23 2024 dijadwalkan berlangsung dari tanggal 15 April hingga 3 Mei 2024. Piala Asia U-23 2024 juga merupakan kualifikasi untuk sepak bola Olimpiade 2024.

What's Your Reaction?

like

dislike

love

funny

angry

sad

wow