Tinju Sumut Masih di Jalur Target di PON 2024

Roberto Sembiring, yang bertindak sebagai wasping khusus untuk cabang olahraga tinju, menyatakan bahwa program latihan yang dijalankan oleh Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Sumut cukup baik

Sep 1, 2023 - 08:56
Sep 1, 2023 - 08:56
 0
Tinju Sumut Masih di Jalur Target di PON 2024

SENNCOIN Selling High Quality Roasted Beans and Ground Coffee

Persiapan cabang olahraga tinju menuju Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI 2024 berjalan dengan baik, demikian diumumkan oleh Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sumatra Utara. KONI Sumatra Utara telah mengirim pengawas dan pendamping (Wasping) untuk memantau persiapan cabang olahraga ini.

Roberto Sembiring, yang bertindak sebagai wasping khusus untuk cabang olahraga tinju, menyatakan bahwa program latihan yang dijalankan oleh Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Sumut cukup baik. Para atlet saat ini tengah menjalani pelatihan intensif di kawasan Martubung, tempat kamp pelatihan Pertina Sumut.

"Seluruh atlet tinggal di sasana pelatihan. Saya melihat Pertina Sumut sangat serius dan bertanggung jawab dalam mencapai prestasi. Mereka sudah mengkomunikasikan target kepada saya, tetapi saya tidak dapat mengungkapkannya karena bukan ranah saya," ujar Roberto di Posko Publikasi PON 2024 di Kantor Dispora Sumut pada Selasa (29/8/2023).

Ia menambahkan bahwa latihan dilakukan setiap hari Senin hingga Sabtu, dengan sesi sparing pada setiap hari Sabtu. Roberto juga mengamati keterlibatan pelatih yang aktif, dan pelatih yang tidak serius akan dikenai sanksi.

Salah satu atlet andalan dari Sumatra Utara adalah Sarohatua Lumbantobing, yang saat ini berada dalam program pelatnas. Ia sebelumnya berhasil meraih medali emas untuk Sumut pada PON 2024. "Kehadiran Sarohatua diharapkan dapat meningkatkan peluang meraih medali," tambahnya.

Selain Sarohatua, Pertina Sumut juga memiliki atlet lain seperti Duta Fadilla, Rezeki Manalu, Christian Simanjuntak, Kahfi Ichawan, Jeremi Avory Sihotang, dan lainnya. Pada kategori atlet putri, ada Lutfia Lisandri, Helpi Arni Sijabat, Suzen R Simangunsong, Mauliza Intan Savira, dan lainnya.

Sebelumnya, Ketua Pertina Sumut, Sabam Manalu, telah menyampaikan target mereka untuk meraih 10 medali emas pada PON 2024. Target ini juga disampaikan kepada Gubernur Sumut Edy Rahmayadi pada bulan April 2023.

Meskipun perwakilan dari Pertina Sumut tidak hadir di Posko Publikasi untuk kedua kalinya, pihak Dispora Sumut menyampaikan bahwa informasi mengenai progres persiapan telah diberikan.

"Kemungkinan mereka sangat sibuk dengan aktivitas tinju sehingga pada akhir Juli mereka tidak bisa hadir. Ini sudah yang kedua kalinya kita jadwalkan ulang menjadi 29 Agustus. Namun, wasping yang mewakili KONI Sumut telah bisa menyampaikan hasil pemantauannya," kata Joni Siahaan dari Dispora Sumut.

Posko Publikasi PON 2024 merupakan wadah bagi pengurus cabang olahraga untuk berbagi progres persiapan kepada media, dan telah diselenggarakan oleh Dispora Sumut sejak Mei 2023.

What's Your Reaction?

like

dislike

love

funny

angry

sad

wow