Tonton Langsung One Pride, Menpora Dito Sebut MMA Pilihan Karir Dunia Olahraga

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI), Dito Ariotedjo, hadir dalam acara One Pride Mixed Martial Arts (MMA) Fight Night 72 di Mahaka Square, Kelapa Gading, Jakarta Utara, pada Sabtu (9/9) malam.

Sep 10, 2023 - 10:58
Sep 10, 2023 - 10:59
 0
Tonton Langsung One Pride, Menpora Dito Sebut MMA Pilihan Karir Dunia Olahraga
Menpora RI, Dito Ariotedjo menghadiri ajang One Pride Mixed Martial Arts (MMA) Fight Night 72 di Mahaka Square, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Sabtu (9/9) malam. One Pride MMA adalah gelar kompetisi seni bela diri campuran di Indonesia yang diselenggarakan Komite Olahraga Beladiri Indonesia (KOBI). (foto:bagus/kemenpora)

SENNCOIN Selling High Quality Roasted Beans and Ground Coffee

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI), Dito Ariotedjo, hadir dalam acara One Pride Mixed Martial Arts (MMA) Fight Night 72 di Mahaka Square, Kelapa Gading, Jakarta Utara, pada Sabtu (9/9) malam.

One Pride MMA adalah kompetisi seni bela diri campuran yang diselenggarakan di Indonesia oleh Komite Olahraga Beladiri Indonesia (KOBI).

Laga utama One Pride 72 kali ini menampilkan pertarungan utama dalam kelas terbang (flyweight) dengan berat 56,7 kilogram. Juara bertahan asal Magetan, Suwardi, berhadapan dengan penantangnya dari Bali MMA asal Karo, Aditya Ginting.

Sebelum laga utama tersebut, pertandingan antara Sandi Pramana dan Alwin Kincai diadakan untuk perebutan sabuk interim di kelas welterweight dengan berat 77,1 kilogram.

Selain itu, Ananda Wahyu juga bertarung melawan Sudirman Akbar dari Samarinda dalam pertarungan semifinal kelas welter contender.

Menpora Dito didampingi oleh Ketua Umum Komite Olahraga Beladiri Indonesia (KOBI), Anindra Ardiansyah Bakrie.

Mereka terlihat sangat antusias menyaksikan laga utama antara Suwardi dan Aditya Ginting yang berlangsung di dalam oktagon. Pertarungan tersebut berlangsung seru dan sengit, bahkan mencapai lima ronde.

Pada akhirnya, Suwardi yang mendapat dukungan dari penonton yang berasal dari perguruan pencak silat PSHT keluar sebagai pemenang dan berhasil mempertahankan gelar juaranya.

"Ini pertama kalinya saya hadir di One Pride, tetapi sebelumnya sering nonton di TV," kata Menpora Dito.

Menpora mencatat bahwa pertandingan antara Suwardi dan Aditya Ginting sangat menarik. Suwardi menunjukkan determinasi yang kuat sejak awal pertandingan.

Namun, Menpora juga memberi penghargaan kepada Aditya Ginting karena pertahanannya yang kokoh dan semangatnya yang tinggi, meskipun pada akhirnya Suwardi keluar sebagai pemenang.

MMA sendiri dianggap oleh Menpora Dito sebagai salah satu cabang olahraga yang memiliki potensi besar sebagai industri. Karena penyelenggaraan MMA sangat berkaitan dengan konsep sportainment, yaitu gabungan antara olahraga dan hiburan.

"Olahraga ini merupakan salah satu pilihan bagi atlet untuk berkarier di dunia olahraga, melalui bela diri MMA ini," kata Menpora, yang menghadiri acara ini setelah menghadiri Peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) 2023 di Gor Velodrome, Rawamangun, Jakarta Timur.

Ketua Umum KOBI, Anindra Ardiansyah Bakrie, mengucapkan terima kasih kepada Menpora atas kehadirannya dalam One Pride MMA. Menurutnya, kehadiran Menpora adalah dukungan dari Kemenpora terhadap kegiatan MMA.

"Dengan kehadiran Mas Menteri, tentunya ini memotivasi kami untuk terus mengembangkan MMA di Indonesia, agar kita dapat membanggakan bangsa kita, demi Merah Putih," ujar Anindra.

What's Your Reaction?

like

dislike

love

funny

angry

sad

wow