2 Tahun Fokus Berlatih Fisik, Jujitsu Bidik 1 Emas PON 2024

Wakil Ketua PBJI Sumut, Samuel Tampubolon, menjelaskan bahwa saat ini terdapat 8 atlet jujitsu yang akan berpartisipasi dalam PON.

Aug 27, 2023 - 10:34
Aug 27, 2023 - 10:35
 0
2 Tahun Fokus Berlatih Fisik, Jujitsu Bidik 1 Emas PON 2024

SENNCOIN Selling High Quality Roasted Beans and Ground Coffee

Cabang olahraga Jujitsu memiliki target yang realistis dalam gelaran Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumatra Utara 2024.

Pengurus Besar Jujitsu Indonesia (PBJI) Sumatera Utara memiliki tujuan untuk meraih satu medali emas dalam kompetisi tersebut.

Wakil Ketua PBJI Sumut, Samuel Tampubolon, menjelaskan bahwa saat ini terdapat 8 atlet jujitsu yang akan berpartisipasi dalam PON.

Namun, ada kendala dalam hal pelatihan teknik karena saat ini mereka belum memiliki pelatih khusus dalam bidang tersebut. Selama dua tahun terakhir, latihan yang dilakukan lebih fokus pada aspek fisik.

"Berangkat dari arahan Ketua Umum PBJI Sumut, latihan teknik baru akan dimulai setelah pelatih dari Brasil datang pada bulan Desember mendatang. Sejauh ini, kedelapan atlet yang telah mengikuti Pelatda hanya berfokus pada latihan fisik," ungkap Samuel.

Mereka berharap bahwa latihan teknik yang lebih intensif akan dimulai setelah kedatangan pelatih asal Brasil tersebut.

Namun, masih terdapat kendala lain dalam persiapan mereka, terutama terkait dengan fasilitas latihan. Saat ini, para atlet hanya dapat melatih di Padepokan judo di Jalan Gaharu Medan dan lapangan Jasdam di Jalan Gaperta Medan.

Sekretaris Umum PBJI Sumut, Yacobda Sigumonrong, menjelaskan bahwa kedelapan atlet yang tergabung dalam Pelatda dipilih berdasarkan hasil Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Desember 2022.

Dari kedelapan atlet tersebut, empat di antaranya memiliki prioritas karena meraih medali dalam Kejurnas tersebut. Nama-nama atlet tersebut adalah Suci, yang meraih medali perak, serta Irfan, Ihsan, dan Raihan yang semuanya meraih medali perunggu.

Meskipun menghadapi beberapa kendala dalam persiapan, PBJI Sumut tetap berkomitmen untuk memberikan yang terbaik dalam PON XXI.

Mereka mengharapkan dukungan dan semangat dari seluruh pihak, serta berharap bahwa pelatihan teknik yang lebih intensif di bawah bimbingan pelatih dari Brasil akan membantu para atlet mencapai hasil yang lebih baik dalam kompetisi.

What's Your Reaction?

like

dislike

love

funny

angry

sad

wow