6 Ribu Orang Telah Daftar Jadi Volunteer PON 2024 di Sumut

Hal ini disampaikan oleh Ketua Bidang Sumber Daya Manusia (SDM) PB PON Sumut, Ismael Sinaga, melansir Antara, Minggu (7/7/2024).

Jul 9, 2024 - 15:16
Jul 9, 2024 - 15:16
 0
6 Ribu Orang Telah Daftar Jadi Volunteer PON 2024 di Sumut

Sebanyak 6.000 orang telah mendaftar sebagai volunteer atau relawan yang akan bertugas pada Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024 di Sumatera Utara.

Hal ini disampaikan oleh Ketua Bidang Sumber Daya Manusia (SDM) PB PON Sumut, Ismael Sinaga, melansir Antara, Minggu (7/7/2024).

"Sejak diluncurkan website pada Mei 2024, sudah 6.000 orang yang melakukan pendaftaran," katanya.

Ismael menjelaskan bahwa pihaknya membutuhkan volunteer atau relawan pada PON 2024 yang terdiri dari tiga klasifikasi, yakni Green Volunteer, Blue Volunteer, dan Yellow Volunteer.

SENNCOIN Selling High Quality Roasted Beans and Ground Coffee

"Kami mengajak masyarakat Sumut untuk berperan serta sebagai volunteer dalam PON ini," ujarnya.

Ismael menjelaskan bahwa para volunteer ini merupakan bagian penting dalam menyukseskan ajang olahraga nasional dengan melibatkan elemen masyarakat di wilayah tersebut.

"Kami selaku Dinas Tenaga Kerja yang ditunjuk sebagai bidang sumber daya manusia untuk mendukung event ini, menargetkan sebanyak 7.000 volunteer," tegasnya.

Ismael menjelaskan bahwa tiga klasifikasi volunteer tersebut akan bertugas sesuai dengan kebutuhan pada ajang olahraga nasional tersebut.

Green Volunteer akan tergabung dalam struktur panitia pelaksana, baik sebagai event staff maupun general support, dan akan bertugas langsung pada pelaksanaan ajang tersebut. Mereka akan mendapatkan pembekalan melalui pelatihan khusus untuk mendukung tugas mereka.

"Blue Volunteer adalah mereka yang tetap bekerja dan beraktivitas sebagaimana keseharian mereka. Mereka akan disematkan atribut Duta Sumatera Utara dan akan bekerja dalam keramahan budaya Sumut, menyapa, dan melayani seluruh tamu yang hadir dalam rangka PON," ungkapnya.

Sedangkan Yellow Volunteer akan terlibat untuk mendapatkan pengalaman pada ajang olahraga empat tahunan tersebut. Yellow Volunteer akan bergabung dalam gugus-gugus yang datang dari institusi pendidikan.

"Untuk Green Volunteer, kami sudah melakukan seleksi. Hasilnya akan diumumkan di website dan nama-nama yang lulus akan ditampilkan. Semua seleksi diumumkan secara online," jelasnya.

Bagi masyarakat yang berminat menjadi volunteer, masih ada kesempatan untuk mendaftar karena proses rekrutmennya berakhir hingga 31 Juli 2024.

What's Your Reaction?

like

dislike

love

funny

angry

sad

wow