Hari Kedua Kejurnas Wushu, Sumut Dominasi Perolehan Medali

Hari Kedua Kejurnas Wushu, Sumut Dominasi Perolehan Medali

Hari Kedua Kejurnas Wushu, Sumut Dominasi Perolehan Medali
Kejurnas Wushu 2014
Dominasi kontingen Sumatera Utara dalam perolehan medali kian menguat di Kejurnas Wushu Senior dan Junior di Ballroom Regale International Convention Center. Hingga hari kedua, tuan rumah sudah mendapatkan delapan medali emas, lima perak dan dua perunggu.

Aldy Lukman yang turun pada nomor changquan senior putra mengawali sukses kontingen Sumut. Nilai 9.54 yang dikumpulkannya mampu mengantarkan meraih medali emas. Medali perak di nomor ini direbut
sesama atlet Sumut, Charles Sutanto dengan nilai 9.52 dan medali perunggu diraih Arief Wiyarta Prakarsa dari Jateng dengan nilai 9.26.

Medali emas lainnya direbut melalui Cynthia Cuaca yang turun di nomor taijijian junior A putri dengan nilai 8.66. Medali perak menjadi milik atlet Jabar, Frita Sinatra (8.60) dan perunggu diraih Florentina Novitasari (Jatim) 8.30. Handry Horatius yang turun nangun junior A putra juga menambah koleksi medali emas Sumut setelah mengemas nilai 9.05. Medali perak diraih atlet Jabar, Nicolas Adriel Limas dengan nilai 8.87 dan perunggu direbut I Ketut Adi Putra Adnyana (8.86).

Nilai 8.47 yang dikumpulkan pewushu Sumut, Gavin Aldrin, mengantarkannya meraih medali emas pada nomor naquan junior C putra. Medali perak nomor ini diraih atlet Riau, Juliandy dengan nilai 8.45, sedangkan perunggu menjadi milik atlet Jabar, Stephen Vin Wiratma dengan nilai 8.42.

Felix Angka yang bertanding di nomor nangun junior B putra menambah pundi-pundi medali emas Sumut dengan nilai 9.00. Medali perak pada nomor ini diraih Nicholas Adrian Raharjo dari Jateng setelah mengumpulkan nilai 8.82. Medali perunggu diraih atlet Jabar, Hizkia Tegar Pradana dengan nilai 8.81.

Perlombaan pada nomor nangun junior B putri menjadi milik atlet Sumut, Alexandra Dwi Putri. Nilai 8.80 yang dikumpulkannya mengantarkan meraih medali emas. Medali perak pada nomor ini direbut atlet DIY, Angela Louise Radetya dengan nilai 8.77. Sedangkan medali perunggu diraih L Dianika Winanda dari DKI, dengan nilai 8.68.

Andalan Sumut pada nomor taijijian junior B putra, Audi Aurelius Martan juga mampu meraih medali emas setelah mengemas nilai 8.61. Medali perak pada nomor ini direbut Dharajatya Tri P dari DIY dengan nilai 8.58. Sedangkan medali perunggu diraih Matthew Jordan S dari Jatim dengan nilai 8.56. Mideline Wijaya melengkapi dominasi kontingen Sumut. Nilai 8.69 yang dikumpulkannya ketika bertanding pada nomor taijijian junior B putri
mampu meraih medali emas.

Medali perak nomor ini diraih Lisa Gunawan dari Jatim dengan nilai 8.66, dan perunggu menjadi milik atlet Sumut lainnya, Rizky Fachrina Sari dengan nilai 8.63.