Kadisporasu Motivasi para Paskibraka Sumut 2014

Kadisporasu Motivasi para Paskibraka Sumut 2014

Kadisporasu Motivasi para Paskibraka Sumut 2014
Ilustrasi Paskibraka 2014
Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Sumatera Utara (Kadisporasu), H Baharuddin Siagian SH MH, memotivasi 66 peserta yang mengikuti pelatihan Paskibraka Sumut 2014 di Lapangan Merdeka Medan.

"Kalian merupakan generasi muda pilihan dari sekian pelajar di Sumatera Utara. Untuk itu, tunjukkan kemampuan kalian pada puncak acara HUT RI ke-69 di Lapangan Merdeka Medan pada 17 Agustus mendatang," kata Kadisporasu saat itu.

Kadisporasu menambahkan, para peserta berasal dari Medan, Tapteng, Sibolga, Nias Utara, Labuhanbatu, Nias Selatan, Tapanuli Utara, Padanglawas, Tobasa, Tanjungbalai, Tebingtinggi, Pakpak Barat, Asahan, Binjai, Simalungun, Mandailing Natal, Batubara, Nias, Langkat, Padang Lawas Utara, Padangsidimpuan, Serdang Bedagai, Labuhanbatu Utara, Labuhanbatu Selatan, Tapanuli Selatan, Tebingtinggi, Karo, Tebingtinggi, Nias Barat, dan Deliserdang.

"Tunjukkan bahwa kalian bisa," tegas Kadisporasu berpesan peserta pelatihan yang sudah memasuki hari ketujuh dapat menjaga kebugaran tubuh .

Selain menerapkan disiplin, para peserta dilatih formasi baris berbaris yang dibagi dalam tiga kelompok, 17, 8, dan 45. Selain itu, peserta juga diajarkan pelatihan kebangsaan, kepemimpinan, dan etika moral.