Mandus dan Roberto Melaju, Nasib serta Ingwer Kandas Medan

Mandus dan Roberto Melaju, Nasib serta Ingwer Kandas Medan

Mandus dan Roberto Melaju, Nasib serta Ingwer Kandas Medan
Dua pesanda Sumut mencatat kemenangan, sementara dua atlet lainnya menelan kekalahan pada lagi hari pertama Kejurnas Wushu 2014 di Regale International Convention Center, Rabu (8/10).

Roberto Manik yang bermain di Kelas 65 Kg yunior putra mencatat kemenangan telak atas Bima Panji Dwi Yanto dari Jateng. Hasil ini mengantarkannya lolos ke babak semifinal . Sementara Mandus Simbolon maju ke baba kedua setelah ia mengalahkan Andaifen asal Sumsel dalam laga di Kelas 56 kg putra.

Namun sukses Roberto  dan Mandus gagal diikuti Ingwer Sihotang dan Nasib Sumarno Simbolon. Ingwer yang bermain di Kelas  48 Kg Yunior putra harus mengakui keunggulan Laksamana Pandu Pratama asal Jateng. Sementara Nasib kalah tipis saat berhadapan dengan Yosef F Neonnub asal Jatim.

Laga sanda hari pertama Rabu kemarin berlangsung seru. Namun dari 18 partai yang dipertandingkan, tidak terjadi kejutan berarti. Andalan Jatim Gunawan yang bermain di Kelas 52 Kg senior putra melaju mulus ke babak keduausai mengalahakn  Okky Kurniawan (Jambi).

Atlet putri berpengalaman asal  Jambi Friska Ria Wibowo juga lolos kebabak kedua setelah mengalahkan andalan  DKI Jakarta Monalisa Randa. Laga sanda hari kedua, Kamis (9/10) akan menggelar 23 partai babak penyisihan (12 partai yunior dan 11 senior).

Di antara partai tersebut Sumut akan menurunkan  5 atlet. Untuk kelompok yunior Franstitus H Tarigan ditantang Jumanta (DKI Jakarta) di kelas 52 kg putra. Masih di kelas yang sama Albert akan berhadapan dengan Dimas Sanjaya Putra, dan Ellys Fiather Butarbutar menghadapi Trefor (Jambi).

Sementara di kelompok senior, pesanda putri andalan Sumut Junita Malau  turun bertanding melawan Afi DianSofiana (Jatim) di Kelas 48 Kg dan  Melpida Sitohang melawan Ayu Ariani dari Aceh dalamlaga di Kelas 52 Kg putri