Abdulla Yusuf Helal Tinggalkan Persija Jakarta di Awal Putaran Kedua

Abdulla Yusuf kembali dipanggil oleh Timnas Bahrain untuk berlaga di sebuah turnamen internasional.

Jan 3, 2023 - 21:35
Jan 3, 2023 - 21:35
 0
Abdulla Yusuf Helal Tinggalkan Persija Jakarta di Awal Putaran Kedua

SENNCOIN Selling High Quality Roasted Beans and Ground Coffee

JAKARTA - Kabar mengejutkan muncul dari pemain asing Persija Jakarta, Abdulla Yusuf Helal. 

Dia akan absen membela Macan Kemayoran pada awal putaran kedua Liga 1 2022-2023.

Hal itu disebabkan Abdulla Yusuf kembali dipanggil oleh Timnas Bahrain untuk berlaga di sebuah turnamen internasional. Informasi tersebut diketahui dari laman Instagram resmi Persija Jakarta.

“GOOD LUCK, YUSUF. Abdulla Yusuf Helal dipanggil untuk membela Timnas Bahrain yang akan berlaga di Arabian Gulf Cup 2023, mulai 6-19 Januari 2023,” bunyi pernyataan dari akun @persija, Selasa (3/1/2023).

Arabian Gulf Cup merupakan turnamen dua tahunan yang diikuti delapan tim di kawasan Teluk Persia. Turnamen tersebut berada di bawah naungan AFC dan UAFA.

Turnamen tersebut telah rutin digelar sejak 1970. Timnas Kuwait menjadi tim tersukses turnamen tersebut dengan koleksi 10 gelar juara. Sementara itu, Bahrain baru mengoleksi satu gelar juara. 

Kepergian Abdulla Yusuf Helal membela Timnas Bahrain tampak membuat kekuatan Persija melemah di putaran kedua Liga 1 2022-2023. Dengan demikian, striker asing tersebut akan absen di satu laga tunda dan dua laga awal putaran kedua liga.

Persija akan melakoni laga tunda melawan Persib Bandung pada Rabu (11/1/2023). Setelahnya, Persija ditunggu laga berat melawan Bali United, Minggu (15/1/2023) dan Persis Solo pada Kamis (19/1/2023).

Kepergian Abdulla Yusuf tentu menjadi kerugian bagi Persija. Terlebih lagi, striker berusia 29 tahun itu cukup produktif sejauh ini dengan koleksi lima gol dan satu assist.

Pelatih Thomas Doll tentu perlu memutar otak untuk menunjuk pemain lain menggantikan peran striker bernomor punggung 9 itu. Apalagi, jadwal padat sudah menghadang di depan mata.

What's Your Reaction?

like

dislike

love

funny

angry

sad

wow