Atlet Skateboard Sanggoe Darma Sukses Raih Medali Perak di Asian Games 2022 Hangzhou

Dalam pertandingan final, Sanggoe harus mengakui keunggulan atlet China, Zhang Jie, yang meraih medali emas dengan total poin 231,14.

Sep 28, 2023 - 11:57
Sep 28, 2023 - 11:57
 0
Atlet Skateboard Sanggoe Darma Sukses Raih Medali Perak di Asian Games 2022 Hangzhou
Atlet skateboard Indonesia Sanggoe Darma Tanjung menambah perolehan medali perak untuk Indonesia di ajang Asian Games 2022 Hangzhou. Di pertandingan final, Sanggoe kalah bersaing dengan atlet China Zhang Jie yang sukses merebut medali emas dengan mengumpulkan total 231,14 poin.(foto:raiky/kemenpora

SENNCOIN Selling High Quality Roasted Beans and Ground Coffee

Atlet skateboard Indonesia, Sanggoe Darma Tanjung, berhasil menambah perolehan medali perak untuk Indonesia dalam Asian Games 2022 Hangzhou.

Dalam pertandingan final, Sanggoe harus mengakui keunggulan atlet China, Zhang Jie, yang meraih medali emas dengan total poin 231,14.

Sanggoe memenangkan medali perak dengan perolehan poin sebesar 200,63, sementara medali perunggu diberikan kepada atlet China lainnya, Su Jianjun, yang meraih total poin 195,73.

Setelah pertandingan, Sanggoe mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan dukungan yang memungkinkannya untuk meraih medali di Asian Games 2022 Hangzhou.

"Dalam laga final tadi, saya mencoba untuk bermain tanpa beban dan tekanan untuk meraih juara, tetapi saya tetap fokus pada setiap lintasan. Hasilnya, saya berhasil meraih medali perak, dan ini merupakan kebanggaan bagi saya," ujar Sanggoe setelah pertandingan.

Sanggoe merupakan salah satu atlet skateboard terkemuka Indonesia, dan ia juga berhasil meraih medali perak dalam Asian Games 2018 sebelumnya. "Saya meraih medali perak di Asian Games 2018, dan sekarang saya juga meraih medali perak," tambahnya.

Skateboard menjadi salah satu cabang olahraga yang memiliki potensi besar untuk menyumbangkan medali bagi Indonesia. Oleh karena itu, Sanggoe berharap bahwa skateboard akan mendapatkan lebih banyak perhatian dari pemerintah di masa mendatang, termasuk dengan adanya pelatnas jangka panjang.

"Saat saya berangkat ke Asian Games 2022 Hangzhou, saya kurang mendapatkan persiapan yang memadai. Saya telah berlatih secara mandiri. Baru satu minggu sebelum acara, saya bergabung dengan tim Indonesia," ungkap Sanggoe.

Hingga saat ini, per tanggal Rabu (27/9) pukul 16.30 WIB, Indonesia menduduki posisi kedelapan dalam perolehan medali Asian Games 2023 dengan meraih tiga medali emas, dua medali perak, dan enam medali perunggu.

What's Your Reaction?

like

dislike

love

funny

angry

sad

wow