Atmosfer Pertandingan Cabor Sepakbola PON XX Terasa Seperti Liga

Atmosfer Pertandingan Cabor Sepakbola PON XX Terasa Seperti Liga

Atmosfer Pertandingan Cabor Sepakbola PON XX Terasa Seperti Liga

JAYAPURA - Pertandingan babak penyisihan cabang olahraga sepakbola Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Grup B antara Sulawesi Selatan kontra Sumatera Utara yang berlangsung di Lapangan Universitas Cenderawasih (Uncen) Mahacandra, Kota Jayapura, Kamis (30/9/21), diwarnai dengan pemandangan menarik nuansa Liga. 

Sekelompok suporter yang menjagokan tim Sulawesi Selatan memadati tribun penonton dilengkapi dengan berbagai macam atribut yang didominasi warna merah sambil tak henti-hentinya meneriakkan yel-yel diiringi tabuhan drum.

Bendera besar hampir seukuran baliho pun dikibar-kibarkan sepanjang pertandingan. Untuk pertandingan sekelas PON, dukungan suporter seperti ini terbilang unik, karena biasanya pemandangan ini hanya terlihat pada kompetisi-kompetisi bergengsi semacam Liga 1.

Tak mau tinggal diam mendengar riuhnya nyanyian suporter Sulawesi Selatan, reaksi pendukung tim Sumatera Utara juga tak mau kalah. Di deretan tribun yang sama, mereka saling berdampingan memberikan semangat kepada kedua tim yang tengah bertanding.

Sayangnya, panitia kurang mengambil tindakan tegas bagi para penonton yang terlihat tak mengenakan masker ketika berada di tribun yang dipadati penonton.

Hingga berita ini dibuat, pertandingan masih diungguli oleh tim Sumatera Utara dengan skor 1-0, lewat gol yang dicetak di babak kedua.