Baru Memulai Persiapan, Karo United Sudah Kontrak 14 Pemain

Baru Memulai Persiapan, Karo United Sudah Kontrak 14 Pemain

Baru Memulai Persiapan, Karo United Sudah Kontrak 14 Pemain

BOLAHITA, MEDAN - Tim promosi dari Sumatera Utara, Karo Unite telah memulai persiapannya menuju Liga 2 tahun 2022.


Karo United menggelar trial di Stadion TD Pardede, Jalan Medan-Binjai, sejak Selasa (24/5/2022) hingga sepekan ke depan. Setidaknya ada 33 pemain yang ikut dalam masa trial tersebut.


Karo United sendiri sudah memastikan mengontrak 14 pemain. Hal itu disampaikan Pelatih Karo United, Suharto AD.


"Ada 10 pemain lama, sisanya 4 lagi memang pemain yang sudah kira rekomendasikan. Setelah kami lihat, memang mereka masih pantas," kata Suharto AD.


Dari latihan kemarin terlihat sejumlah nama lama yang memperkuat Karo United. Seperti Aidun Sastra sebagai pemain paling senior, Rian 'Tamol' Ramadhan, Kardinata Tarigan, Farrel Akbar, Ilham, Reza Satria, Faisal Ramadoni, Naufal, dan lainnya.


Pihaknya masih terus memantau pemain-pemain yang akan direkrut, termasuk dari Pra-TC ini. Tidak menutup kemungkinan pemain dari luar untuk masuk.


"Kami akan lihat dari Pra-TC ini berapa pemain yang dapat. Setelah itu kami panggil pemain incaran, tergantung posisi mana yang belum ada," lanjutnya.


Sementara Manajer Karo United, Yosephine Sembiring menjelaskan, Pra-TC ini berlangsung hingga 28 Mei mendatang. Setelahnya, dilanjutkan TC pada awal Juni di Karo.


"Ini langkah awal Karo United sebelum TC. Kita memang tidak menyebutnya seleksi. Pra-TC ini diikuti pemain-pemain lokal ditambah dari Karo, Aceh dan Riau. Kita sebagian mereka kasih CV, jadi kami kasih kesempatan," katanya.


Yosephine mengatakan, semuanya masih dalam tahap penggodokan. Ia juga belum bisa menyebutkan nama-nama pemain incaran.


"Ramuan coach 14 orang sudah dipegang namanya. Saya belum bisa sebutkan juga 4 nama lain di luar 10 nama pemain lama. Saya cuma bisa kasih statemen sudah kunci nama. Tidak tertutup kemungkinan memang kita rekrut pemain Liga 2 atau Liga 1. tapi masih dalam tahap pemantauan. Kami ingin yang terbaik, karena memang Karo tidak ingin sekedar mampir di Liga 2. Paling tidak, bisa bertahan," pungkasnya.