Fokus Piala Presiden 2022, Persis Solo Tolak Ajakan Bhayangkara FC dan PSIS

Fokus Piala Presiden 2022, Persis Solo Tolak Ajakan Bhayangkara FC dan PSIS

Fokus Piala Presiden 2022, Persis Solo Tolak Ajakan Bhayangkara FC dan PSIS

JAKARTA - Persis Solo sudah menolak ajakan uji coba dua tim sesama kontestan Liga 1 2022/2023, Bhayangkara FC dan PSIS Semarang. Pasalnya, Laskar Sambernyawa lebih memilih fokus mempersiapkan diri menuju Piala Presiden 2022.


Persis Solo menjadi salah satu tim yang sudah menjalani uji coba. Skuat besutan Jacksen Tiago menang lawan Persebaya 2-1 pada laga perayaan HUT ke-729 Kota Surabaya di Gelora Bung Tomo (GBT), Minggu (22/5).


Uji coba itu menjadi satu-satunya pertandingan yang dilakoni bulan ini. Jacksen Tiago tak mau banyak melakukan uji coba, karena masih fokus membangun pondasi tim.


"Kita dapat tawaran dari Bhayangkara. (PSIS) Semarang juga mengajak kita uji coba dua kali main, seperti lawan Arema, tapi terpaksa kita tolak karena sudah tampil dalam event melawan Persebaya," kata Jacksen Tiago.

 

M11Bet, Situs Betting Online Resmi Indonesia. Pasaran Terbaik, Layanan 24/7, Resmi


Informasi ini bisa jadi datang dari Walikota Solo, Gibran Rakabuming. Putra Presiden Joko Widodo ini ikut mendampingi Persis Solo saat melawan Persebaya, bersama sang adik sekaligus salah satu pemilik Persis Solo, Kaesang Pangarep.


"Kita harus lakukan persiapan untuk Piala Presiden. Kalau nanti memungkinkan, kita hanya uji coba sekali lagi antara 4 atau 5 Juni, karena Piala Presiden rencananya tanggal 12 (Juni). Jadi, sepekan sebelum Piala Presiden jadi uji coba terakhir," tutur Jacksen Tiago.


Jacksen Tiago memandang Piala Presiden juga bagian dari persiapan menuju Liga 1 2022/2023. Persis Solo bisa melakukan berbagai percobaan dalam ajang pramusim mendatang.


"Saya hanya butuh satu uji coba lagi, tidak perlu terlalu banyak. Nanti Piala Presiden ajang uji coba juga. Kita manfaatkan itu jadi ajang uji coba," paparnya.


Rombongan tim Persis Solo sudah kembali dari Surabaya pada Senin (23/5) sore. Mereka memulai latihan lagi pada Selasa (24/5). Latihan skuat Persis Solo masih tertutup dari suporter maupun awak media.