Berjuang Hindari Jurang Degradasi, Semen Padang FC Justru Kehilangan 4 Pemain

Hendri Susilo menegaskan, bahwa ini merupakan tentang harga diri tim ‘Kabau Sirah’.

Berjuang Hindari Jurang Degradasi, Semen Padang FC Justru Kehilangan 4 Pemain
Hendri Susilo pelatih Semen Padang FC

PEKANBARU – Semen Padang FC ditengah ancaman degradasi. Itu kalau mereka tak mampu mengalahkan Babel United, Senin (22/11/2021) malam, di Stadion Kaharudin Nasution, Pekanbaru.

Ya, laga krusial bakal dilakoni kedua tim di pertandingan pekan ke-9 Liga 2 tahun 2021 tersebut. Dimana baik Semen Padang FC atau pun Babel United berjuang hindari zona degradasi. 

Sebelumnya, Semen Padang FC memang sudah memastikan gagal bersaing menuju babak delapan besar, setelah kalah dari PSMS Medan

Jarak poin antara Semen Padang FC dan Muba Babel United sendiri hanya berselisih 1 angka.

Muba Babel United berada di dasar klasemen dengan poin enam. Sedangkan Semen Padang FC hanya terpaut satu angka saja di atasnya.

Di saat pentingnya perjuangan mendapatkan tiga poin ini, Semen Padang justru kehilangan empat pemain utamanya.

Namun, pelatih kepala Semen Padang FC, Hendri Susilo mengaku, secara utuh timnya siap untuk laga menghadapi Muba Babel United.

“Di laga nanti benar kita kehilangan empat pilar yang cedera dan akumulasi kartu. Tapi, seluruh pemain memiliki kemampuan yang sama dan kita siap untuk laga esok,” ujar 

Hendri Susilo dalam sesi konferensi pers virtual, Minggu (21/11/2021).

“Laga besok adalah laga penentuan, laga nasib tim Semen Padang FC untuk kelanjutan bertahan di liga 2. Kita tidak ada libur latihan setelah laga melawan PSMS Medan. Persiapan kami sudah sangat maksimal, Insya Allah kita siap meraih kemenangan,” ucap Hendri Susilo. 

Persiapan Semen Padang menatap laga ini memang sangat serius. Hendri Susilo menegaskan, bahwa ini merupakan tentang harga diri tim ‘Kabau Sirah’.

“Kita semua sepakat, laga besok harus meraih poin penuh untuk tim ini tetap bertahan di liga 2,” tegas Hendri Susilo. Laga nanti adalah laga harga diri, hidup dan mati.

“Kita akan bermain habis-habisan. Mohon doa semuanya,” pungkasnya.