Cina Mundur dari Kualifikasi Piala Asia U-23 2022, Lawan Timnas Indonesia Tersisa Australia

Cina Mundur dari Kualifikasi Piala Asia U-23 2022, Lawan Timnas Indonesia Tersisa Australia

Cina Mundur dari Kualifikasi Piala Asia U-23 2022, Lawan Timnas Indonesia Tersisa Australia

JAKARTA - Berita mengejutkan datang dari timnas Cina U-23 yang menjadi lawan Timnas Indonesia di Babak Kualifikasi Piala Dunia U-23 tahun 2022 mendatang. 

Timnas Cina U-23 memutuskan mengundurkan diri dari babak Kualifikasi Piala Asia U-23 2022. Cina yang berada di Grup G bakal menghadapi timnas Indonesia, Brunei Darussalam dan Australia di Tajikistan, yang merupakan venue netral, Oktober ini.

Keputusan mundur diambil oleh Federasi Sepak Bola Cina (CFA), yang mengumumkannya secara resmi.

"Karena peraturan pencegahan dan pengendalian epidemi, pembatasan penerbangan dan alasan lainnya, tim nasional Cina U-22 tidak dapat melakukan perjalanan ke Tajikistan seperti yang direncanakan untuk berpartisipasi dalam Kualifikasi Piala Asia U-23," tulis pernyataan resmi CFA, dikutip dari Xinhua.

"Dengan menyesal, kami harus mundur dari Kejuaraan tersebut," CFA menambahkan.

Meskipun mundur dari kualifikasi, selanjutnya, timnas Cina tersebut dikabarkan tetap akan menjalani latihan di bawah pelatih Alexander Jankovic untuk persiapan Asian Games 2022 di Hangzhou.

Dengan mundurnya Cina, otomatis timnas U-23 Indonesia hanya tinggal menghadapi Australia pada kualifikasi nanti. Dimana Brunei Darussalam sebelumnya juga telah menyatakan mengundurkan diri.

Rencananya, skuad Garuda Muda akan menghadapi Australia di Stadion Pamir, Tajikistan, 27 Oktober nanti.

Materi pemain yang dibawa oleh pelatih Shin Tae-yong untuk ajang ini sebagian merupakan para pemain yang dibawah saat menghadapi Taiwan pada playoff Kualifikasi Piala Asia 2023.

Di antaranya Rachmat Irianto, Ramai Rumakiek, Muhammad Riyandi, Egy Maulana Vikri, Asnawi Mangkualam Bahar, hingga Witan Sulaeman.