Cok Istri Pastikan Emas Karate Bersejarah Untuk Bali di PON Papua

Cok Istri Pastikan Emas Karate Bersejarah Untuk Bali di PON Papua
Cok Istri raih emas kedua Karate Bali di PON Papua ( foto : Yan Daulaka)

BOLAHITA.ID, JAYAPURA - Emas kedua karate Bali akhirnya dipersembahkan Cok Istri Agung Sanistyarani dipanggung final kelas -55 kg cabang olahraga (cabor) Karate Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2021 Papua.

Pertandingan yang digelar Rabu (13/10/2021) di GOR Politeknik Penerbangan Kayu Batu, Kota Jayapura, Cok Istri sukses menuntaskan perlawanan karateka Jawa Barat, Dinda Ayu.

Skor kemenangan karetaka penghuni Pelatnas difinal kali ini adalah 4-2. Sebenarnya perjalanan menuju final sepertinya tak mudah bagi anak didik sinsei Putu Dedy Mahardika.

Setelah dengan meyakinkan mengalahkan karateka tuan rumah, Christin Fautngilyanan, Cok Istri malah membuat was-was kubu Bali, setelah dipartai keduanya melawan karateka Bengkulu, Lia Angelia Saputri sempat ketinggalan poin.

Namun, pengalaman dan jam terbang berlaga dikejuaraan-kejuaraan besar, membuat Cok Istri mampu membalikan skor menjadi 4-3 dan akhirnya tampil di final. 

Emas kedua Cok Istri memang menjadi emas yang sangat bersejarah bagi Karate Bali di even akbar PON. Maklum, raihan 2 emas di kumite tersebut adalah yang pertama untuk tim Karate Bali.

"Ya ini pertama kali Bali bisa meraih 2 emas sekaligus di PON. Selamat dan kita semua bangga."ujar legenda karate Bali, Ardy Ganggas.