Di Prancis, Lionel Messi Menangi Ballon d'Or 2023

Dengan total tujuh penghargaan sebelumnya, legenda Barcelona ini telah mencetak rekor yang sulit diikuti oleh pemain-pemain lainnya. Bahkan rival lamanya, Cristiano Ronaldo, tidak lagi meraih Ballon d'Or setelah memenanginya sebanyak lima kali.

Oct 31, 2023 - 11:33
Oct 31, 2023 - 11:35
 0
Di Prancis, Lionel Messi Menangi Ballon d'Or 2023
Lionel Messi menangi Ballon d'Or 2023 (Twitter)

SENNCOIN Selling High Quality Roasted Beans and Ground Coffee

Pada Selasa (31/10) dini hari WIB, Seremoni penghargaan Ballon d'Or 2023 berlangsung di Theatre du Chatelet, Paris, Prancis. Pada malam yang bersejarah di lokasi yang juga merupakan rumah bagi opera, Lionel Messi dinobatkan sebagai pemenang Ballon d'Or 2023.

Lionel Messi, yang saat itu berusia 36 tahun, memenangi Ballon d'Or untuk kedelapan kalinya. Ia mengalahkan dua rival terdekatnya, Erling Haaland dan Kylian Mbappe. Messi menerima 16 suara dan penghargaan ini menjadi yang kedelapan dalam kariernya setelah sebelumnya meraihnya pada tahun 2009, 2010, 2011, 2012, 2015, 2019, dan 2021.

Dengan total tujuh penghargaan sebelumnya, legenda Barcelona ini telah mencetak rekor yang sulit diikuti oleh pemain-pemain lainnya. Bahkan rival lamanya, Cristiano Ronaldo, tidak lagi meraih Ballon d'Or setelah memenanginya sebanyak lima kali.

Messi, yang saat itu bermain untuk Inter Miami, memenangi Ballon d'Or 2023 setelah membantu timnas Argentina meraih gelar Piala Dunia 2022 dengan mengalahkan Prancis di final.

Gelar Piala Dunia ini mengakhiri penantian panjang untuk meraih gelar juara Piala Dunia bersama timnas Argentina, setelah sebelumnya berhasil menjadi juara Copa America.

Gelar Piala Dunia 2022 ini menjadi penutup yang sempurna dalam karier luar biasa Messi, yang telah dipenuhi dengan kesuksesan bersama Barcelona dan Paris Saint-Germain (PSG), baik itu dalam memenangkan trofi, penghargaan pribadi, maupun rekor-rekor yang ia pecahkan.

Dengan penghargaan ini, Messi juga menjadi pemenang Ballon d'Or pertama yang saat itu bermain untuk klub di luar Eropa. Messi juga tidak lupa untuk mengabdikan penghargaan ini kepada legenda Argentina sekaligus pendahulunya, Diego Armando Maradona, dengan mengucapkan, "Di manapun Anda berada, ini juga untuk Anda. Selamat ulang tahun, Diego."

Saat menerima penghargaan, Messi mengungkapkan rasa syukurnya, mengatakan, "Saya tidak pernah membayangkan memiliki karier seperti ini, saya bersyukur dengan segalanya dan saya pikir ini sangat sulit. Saya bangga tidak berhenti mencoba. Piala Dunia adalah satu-satunya yang tersisa."

Messi juga berbicara tentang rencana pensiunnya, mengungkapkan bahwa ia belum memikirkannya secara mendalam saat ini karena ia masih sangat mencintai sepak bola. Ia mengatakan, "Pensiun? Saya tidak benar-benar tahu. Saya telah banyak membicarakannya belakangan, tapi saya ingin terus bermain dan bersenang-senang. Saya tak bisa memberikan tanggal tepatnya dan sepak bola berubah setiap harinya. Seperti yang telah saya katakan, saya cinta sepak bola dan saya ingin terus melanjutkannya."

What's Your Reaction?

like

dislike

love

funny

angry

sad

wow