Edy Rahmayadi Sampaikan Rasa Kehilangan atas Meninggalnya Johny Pardede

Tokoh Sumut yang Perlu Dicontoh

May 17, 2024 - 09:12
May 17, 2024 - 09:13
 0
Edy Rahmayadi Sampaikan Rasa Kehilangan atas Meninggalnya Johny Pardede
Edy Rahmayadi melayat ke persemayaman Johny Pardede di Pardede Hall

BOLAHITA, MEDAN - Mantan Gubernur Sumatra Utara, Edy Rahmayadi, melayat ke tempat persemayaman Johny Pardede di Pardede Hall, Jalan Mataram, Kota Medan, pada Kamis (16/5/2024).

Johny Pardede, pendiri Harimau Tapanuli, meninggal dunia pada usia 70 tahun, Rabu (15/5/2024) sekitar pukul 09:00 WIB, setelah menjalani perawatan medis selama 10 hari di sebuah rumah sakit di Jakarta.

Mendengar kabar duka tersebut, Edy Rahmayadi, yang baru saja mengunjungi kantor Partai Amanat Nasional (PAN) Sumut, segera berkunjung ke persemayaman tokoh nasional tersebut. Saat diwawancarai, Edy mengaku sangat kehilangan sosok Johny Pardede, yang dianggapnya sebagai salah satu tokoh terbaik di Sumatra Utara.

SENNCOIN Selling High Quality Roasted Beans and Ground Coffee

"Semua kita kehilangan sosok Johny Pardede. Tidak ada orang Sumatra Utara yang tak kenal nama Johny. Sudah banyak berbuat, termasuk pernah mendirikan klub sepak bola. Beliau adalah orang yang pantas kita sebut sebagai tokoh Sumatra Utara," kata Edy Rahmayadi.

Edy berdoa agar almarhum Johny Pardede mendapatkan tempat terbaik dari Sang Pencipta. "Kita menyayangi beliau, tapi Tuhan lebih menyayangi dari kita semua. Semoga Tuhan memberikan yang terbaik dan menghapuskan segala dosa-dosanya," tambahnya.

Edy Rahmayadi pernah menyelamatkan nyawa Johny Pardede dalam sebuah insiden beberapa tahun lalu. Pada tahun 1994, Johny Pardede pernah ditikam oleh seseorang di sebuah coffee shop di hotel akibat konflik internal. Saat itu, Johny ambruk bersimbah darah dan tidak ada yang menolongnya, kecuali seorang TNI berpangkat Mayor yang akhirnya membawanya ke rumah sakit. Tentara itu adalah Edy Rahmayadi.

"Itu suatu kebetulan saya lewat di tempat itu, dan saya bisa berbuat untuk beliau. Tapi tak perlulah itu diungkit lagi. Namun kita tahu bahwa Johny Pardede adalah orang yang perlu kita contoh di Sumatra Utara," pungkasnya.

Johny Pardede meninggalkan satu istri, tiga anak (dua putra dan satu putri), serta dua cucu. Edy Rahmayadi tiba di persemayaman almarhum bersama rombongannya dengan mobil pribadi.

Setibanya di Pardede Hall, Edy disambut oleh keluarga Johny Pardede dan langsung masuk ke dalam. Ia juga menyalami para pelayat dan keluarga Johny Pardede yang hadir di tempat itu. Edy turut berdoa di sebelah kanan peti Johny Pardede.

What's Your Reaction?

like

dislike

love

funny

angry

sad

wow