Empat Pemain Asing Arema FC Dijadwalkan Tiba Akhir Pekan Ini

Rencananya, kedatangan pemain asing ini akan dilakukan secara bertahap mulai Jumat (26/5/2023)

May 26, 2023 - 10:36
May 26, 2023 - 10:36
 0
Empat Pemain Asing Arema FC Dijadwalkan Tiba Akhir Pekan Ini

SENNCOIN Selling High Quality Roasted Beans and Ground Coffee

Arema FC mengumumkan bahwa akan ada pemain asing baru yang tiba pada pekan ini. Pemain asing tersebut berasal dari dua benua yang berbeda, yaitu Afrika dan Amerika Selatan.

Manajer Arema FC, Wiebie Dwi Andriyas, mengungkapkan bahwa klub memiliki rencana untuk merekrut empat pemain asing sekaligus, terdiri dari dua pemain asal Brasil dan dua pemain dari benua Afrika.

Rencananya, kedatangan pemain asing ini akan dilakukan secara bertahap mulai Jumat (26/5/2023).

"Insya Allah besok (hari ini) sudah ada yang mendarat, usahakan besok sudah terbang sampai Indonesia. Ditunggu saja," ujar Wiebie kepada media pada Kamis (25/5/2023) sore waktu Indonesia, di Stadion Gajayana, Kota Malang.

Lebih lanjut, Wiebie menyebut bahwa dua pemain asal Afrika ini berasal dari negara Mali dan Kamerun. Mengenai kedatangan mereka secara bersamaan, klub menyerahkan keputusan tersebut kepada agen pemain.

"Mereka datang bersamaan pada Jumat atau pekan ini, saya tidak tahu. Kita harus tanya kepada agen mereka terlebih dahulu. Salah satunya dari Brasil, satunya dari Kamerun, dan satunya dari Mali, jadi tentu saja mereka datang pada waktu yang berbeda," jelas Wiebie.

Namun, Wiebie belum dapat memastikan apakah pemain asing yang dimaksud akan langsung bergabung dalam latihan atau harus melalui serangkaian tahapan sebelumnya.

Namun, semua pemain yang akan dikontrak pada musim ini, termasuk pemain asing, akan melewati serangkaian tes medis yang lebih ketat.

"Untuk tahun ini, semua pemain Arema harus menjalani tes medis. Ini merupakan salah satu persyaratan, dan banyak netizen yang bertanya tentang hal ini. Saya pun baru mengetahui bagaimana prosesnya dengan tim medis," tambah Wiebie.

Hingga saat ini, Arema FC baru mengontrak satu pemain asing asal Brasil, yaitu Gustavo Almeida, dalam bursa transfer Liga 1. Pemain berusia 26 tahun ini telah melalui tes medis dan dikontrak untuk satu musim.

Klub-klub peserta Liga 1 2023-2024 mendapatkan kelonggaran dalam kuota pemain asing. Pada musim ini, kuota pemain asing yang berlaku adalah 5+1, yaitu lima pemain bebas kewarganegaraan ditambah satu pemain dari Asia Tenggara.

What's Your Reaction?

like

dislike

love

funny

angry

sad

wow