Empat Penerus Jeka Saragih di MMA Indonesia Siap Tampil Dalam Road to UFC

Mereka akan berpartisipasi dalam ajang Road to UFC yang akan diadakan di Shanghai, China pada 27-28 Mei 2023.

Empat Penerus Jeka Saragih di MMA Indonesia Siap Tampil Dalam Road to UFC

SENNCOIN Selling High Quality Roasted Beans and Ground Coffee

Empat petarung Mixed Martial Arts (MMA) Indonesia siap melanjutkan langkah Jeka Saragih sebagai petarung UFC. Mereka akan berpartisipasi dalam ajang Road to UFC yang akan diadakan di Shanghai, China pada 27-28 Mei 2023.

Keempat petarung tersebut memiliki kesempatan untuk mendapatkan kontrak resmi dari UFC jika berhasil melalui serangkaian pertarungan di ajang ini. Road to UFC merupakan turnamen pencarian atlet MMA dari Asia yang menawarkan kontrak UFC kepada para pemenang di setiap kelasnya.

Empat petarung MMA Indonesia yang akan mewakili Indonesia dan berusaha merebut kontrak UFC adalah Ronal Siahaan, Billy Pasulatan, Windri Patilima, dan Eperaim Ginting.

Mereka diharapkan dapat meningkatkan karier MMA mereka secara internasional. Dengan dukungan dari Mola, keempat petarung ini telah menjalani pelatihan intensif di San Diego, Amerika Serikat sejak Februari 2023 di bawah bimbingan pelatih Marc Fiore dan Jake Buracker.

"Billy adalah petarung yang sangat menarik untuk ditonton. Dia memiliki kekuatan dan saya berharap dia bisa meraih kemenangan," ujar Marc Fiore dalam pernyataan resmi yang diterima oleh Sportstars.id.

Tidak hanya Billy, Fiore juga memberikan pujian kepada tiga petarung lainnya yang akan bertarung di musim kedua ajang ini. Salah satunya adalah Windri, yang sebelum menjadi petarung, bekerja sebagai buruh bangunan dan sopir ojek online.

"Windri adalah sosok misterius dan salah satu yang memiliki bakat paling besar. Saya yakin dengan keahliannya," kata Fiore. "Dia memiliki semangat yang tinggi dan memiliki ketekunan yang luar biasa," tambahnya.

Sebagai informasi, sebelumnya petarung Indonesia yang diharumkan, Jeka Saragih, juga tampil dalam Road to UFC musim pertama. Meskipun kalah dalam pertandingan puncak kelas lightweight melawan Anshul Jubli, Jeka tetap berhasil mendapatkan kontrak untuk bertarung di UFC.

Dua petarung Indonesia kelas flyweight akan bertanding pada Sabtu (27/5/2023). Ronal Siahaan akan melawan Rei Tsuruya dari Jepang pada pukul 17.00 WIB, sementara Billy Pasulatan akan berhadapan dengan Ji Niushiyue dari China pada pukul 19.00 WIB.

Selanjutnya, Windri Patilima akan melawan Shin Haraguchi dari Jepang dalam pertandingan kelas lightweight, dan Eperaim Ginting akan bertarung melawan Daermisi Zhawupasi dari China dalam pertandingan kelas bantamweight pada Minggu (28/5/2023) pukul 19.00 WIB.