Hasil Penilaian Tim Assesment Mabes Polri, Stadion GBLA Masuk Kategori Baik

Home base Persib pada Liga 1 2022/2023, Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) masuk dalam kategori Baik berdasarkan dari hasil risk assesment alias penilaian resiko yang dilakukan tim Mabes Polri.

Hasil Penilaian Tim Assesment Mabes Polri, Stadion GBLA Masuk Kategori Baik

SENNCOIN Selling High Quality Roasted Beans and Ground Coffee

BANDUNG - Home base Persib pada Liga 1 2022/2023, Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) masuk dalam kategori Baik berdasarkan dari hasil risk assesment alias penilaian resiko yang dilakukan tim Mabes Polri.

Penilaian risiko meliputi sarana dan prasarana yang masing-masing memiliki bobot berbeda. Aspek infrastruktur (20%), kesehatan (10%), risiko kompetisi (20%), keamanan pada sistem manajemen pengamanan (30%), keselamatan (10%), dan informasi (10%).

Berdasarkan penilaian di semua aspek, penyelenggara pertandingan Persib memenuhi standar keselamatan dan keamanan.

Tim penilaian risiko Stadion GBLA dipimpin Kombes Pol. Murry Mirranda, S.I.K dengan anggota Mahfud Fahrur Rozi, S.E, Dra. Yoyoh Indayah, M.Si, Ir. Dedi Murdiana,S.St, M.KE dan AKBP Yulian Perdana, S.I.K.

Mendapat nilai tinggi tak membuat Persib terlena, Persib dan pengelola GBLA tetap punya pekerjaan rumah untuk terus meningkatkan standar penyelenggaraan pertandingan.

“Risk assessment yang diinisiasi Ditpamobvit Polda Jawa Barat kami jadikan acuan untuk memperbaiki dan itu sebagai syarat penyelenggaraan Liga 1 2022/2023. Tentunya, masih banyak hal yang perlu kami tingkatkan agar lebih baik lagi,” ucap General Coordinator PERSIB, Budhi Bram Rachman, dikutip dari laman resmi Persib.

Ini bukan kali pertama Persib mendapat penilaian risiko di Stadion GBLA. Sebelumnya, PT Persib Bandung Bermartabat sudah mendapatkannya dari Polda Jawa Barat. Penilaian risiko itu juga yang dijadikan bahan perbaikan untuk risk assessment.

Bedanya, kali ini lebih detail sesuai dengan Peraturan Kepolisian Negara Republik Indonesia Nomor 10 Tahun 2022. Bahkan, penilaian mencakup lebih banyak aspek dibandingkan yang pertama Persib dapatkan.