Jalani Proses Naturalisasi, Shayne Pattynama Tiba di Indonesia

Jalani Proses Naturalisasi, Shayne Pattynama Tiba di Indonesia

Jalani Proses Naturalisasi, Shayne Pattynama Tiba di Indonesia

JAKARTA - Shayne Pattynama akhirnya mendarat di Jakarta pada Senin (30/5/2022) siang. Shayne menjadi nama pemain keturunan Indonesia lainnya yang diproyeksi akan menjalani proses naturalisasi di Indonesia.


Sebagai bagian dari proses naturalisasi, setiap pemain yang direkomendasi untuk memperoleh status Warga Negara Indonesia (WNI) harus menjalani serangkaian agenda resmi yang dijadwalkan.


“Alhamdulillah Shayne sudah tiba di Indonesia dan akan menjalani agenda-agenda wajib di Jakarta. Perwakilan PSSI sudah menjemput dan tentu akan mengawal proses ini sampai selesai. Semua pemain sudah berkomitmen untuk menyelesaikan proses ini. Mereka akan mengikuti langkah-langkah yang sudah ditetapkan” ujar Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan


Selama di Indonesia, Shayne akan menjalani serangkaian agenda terkait proses naturalisasinya. Di antaranya kunjungan ke perwakilan kedutaan besar Belanda di Indonesia untuk mendapatkan surat keterangan resmi, wawancara tertutup dengan Badan Intelijen Negara (BIN) serta tes kesehatan.


Proses ini sebelumnya juga telah dijalani oleh dua pemain calon naturalisasi yakni Jordi Amat dan Sandy Walsh.

 

M11Bet, Situs Betting Online Resmi Indonesia. Pasaran Terbaik, Layanan 24/7, Resmi


“Terimakasih Ketua Umum PSSI, akhirnya bisa datang ke sini di tengah musim yang sibuk bersama tim saya. Semoga kita bisa menyelesaikan semua persyaratan yang dibutuhkan sehingga saya bisa bermain dengan timnas ke depannya” tutup Shayne.


Seperti diketahui saat ini terdapat tiga pemain keturunan Indonesia yang sedang menjalani proses naturalisasi yakni Jordi Amat, Sandy Walsh dan terakhir Shayne Pattynama. Jordi dan Sandy sudah lebih terlebih dahulu tiba di Indonesia menyelesaikan proses mereka pada 20 Mei lalu.


Sambil menunggu proses naturalisasi rampung, keduanya bahkan sudah ikut berlatih dengan skuat timnas Indonesia sebelum gelaran FIFA A Match yang akan berlangsung pekan ini di Bandung, Jawa Barat.