Jelang Piala AFF 2020, Media Vietnam Sebut Waspadai 'Messi' Indonesia

Egy baru bisa gabung Timnas jika Indonesia lolos dari penyisihan grup.

Jelang Piala AFF 2020, Media Vietnam Sebut Waspadai 'Messi' Indonesia
Egy Maulana Vikri

JAKARTA - Jelang bergulirnya Piala AFF 2020, Egy Maulana Vikri ternyata dalam sorotan media luar, peserta di event tersebut.

Seperti Vietnam, media disana meuliskan bahwa kekuatan Timnas Indonesia semakin kuat dengan adanya Egy Maulana Vikri alias Messi Indonesia.

Egy semakin diwaspadai tak terlepas berkat dari dua gol yang dicetaknya bersama FK Senica.

BACA JUGA : Ini Jadwal Lengkap Piala AFF 2020, Daftar 30 Pemain Timnas Indonesia di Piala AFF

“Pemain berjuluk Messi Dari Indonesia itu kini menampilkan performa impresif di Eropa. Gelandang kelahiran tahun 2000 ini terus mencetak gol dalam beberapa waktu terakhir bersama FK Senica,” tulis Soha, yang dilansir Kamis (2/11/2021).

“Performa tinggi pemain berusia 21 tahun itu tentu akan membuat Indonesia semakin percaya diri jelang Piala AFF 2020,” puji media asal Vietnam tersebut.

Egy menjadi salah satu pemain yang diikutsertakan ke dalam daftar 30 pemain yang dipanggil pelatih, Shin Tae-yong ke skuad Garuda untuk berlaga di Singapura. 

Sebelumnya, Egy tampil apik bersama timnya kala memborong dua gol dalam hasil imbang menghadapi MSK Zilina, 30 November 2021 beberapa waktu lalu.

Kondisi Egy yang sedang dalam on fire dinilai sebagai ancaman untuk Vietnam yang berada satu grup dengan Indonesia di Grup B.

Namun, Egy baru bisa membantu Indonesia ketika Liga Slovakia memasuki jeda musim dingin pada 18 Desember mendatang.

Itu artinya, Egy baru bisa membantu Evan Dimas dan kolega jika Indonesia lolos dari penyisihan grup. 

Praktis Skuad Garuda harus bisa lolos agar pemain FK Senica itu dapat mengecap penampilan bersama Indonesia di Piala AFF edisi kali ini.