Saktiawan Sinaga Terprovokasi, Hingga Tendang Penonton dan Dikartu Merah

Babak 16 Besar Liga 3 Sumut

Saktiawan Sinaga Terprovokasi, Hingga Tendang Penonton dan Dikartu Merah
Saktiawan Sinaga melakukan terjangan ke penonton di Stadion Mini Pancing

BOLAHITA, medan.id/" target="_blank">MEDAN - Babak 16 besar Liga 3 Sumatera Utara dalam dua hari ini tercoreng akibat kericuhan yang terjadi di Stadion Mini Pancing. 

Sebelumnya ada aksi pengejaran wasit saat laga PSSA Asahan kontra Batak United. Teranyar adalah pemain medan.id/" target="_blank">Medan Utama, sekaligus eks timnas Indonesia, Saktiawan Sinaga.

Saktiawan melakukan aksi tak terpuji. Dia memukul salah seorang penonton di tribun. 

Dalam laga lanjutan babak 16 besar Liga 3 zona Sumatera Utara di stadion Mini Pancing, Deliserdang, Kamis (2/12/2021), medan.id/" target="_blank">Medan Utama menang atas Tanjungbalai United, 2-1.

Peristiwa pemukulan terjadi di pertengahan babak pertama usai konflik pemain yang terjadi di lapangan. Saktiawan Sinaga memprovokasi pemain Tanjungbalai United, M Muchlis dan berujung pertikaian. 

Penonton bersorak mempertanyakan sikap mantan dan legenda PSMS medan.id/" target="_blank">Medan itu yang harus menjadi teladan pemain lainnya. 

"Woi, Saktiawan. Kasih contoh yang baiklah sama adek-adek mu," sorak penonton dari tribun.

Saktiawan bukannya bersabar dan meredam emosinya, malah menaiki tribun dan menendang salah seorang penonton.

Aksinya ini mengundang amarah penonton lain dan terjadi kericuhan. 

Panitia, polisi dan sejumlah pemain medan.id/" target="_blank">Medan Utama mencoba menenangkan Saktiawan. Bukannya tenang, Saktiawan semakin menjadi-jadi dan meluapkan emosinya dengan kata-kata tak pantas. 

Wasit memberikan kartu merah kepada Saktiawan, dan ia meminta seluruh penonton yang ada ditribun agar keluar stadion. 

"Dia itu juga harus keluar, memprokasi saya dan pertandingan ini,' teriak Saktiawan kepada perangkat pertandingan. 

Dalam laga ini, Tanjungbalai menelan kekalahan keduanya atas medan.id/" target="_blank">Medan Utama. Sementara, medan.id/" target="_blank">Medan Utama berhasil mengemas 3 poin dan membuka peluang menuju 8 besar.