Joan Laporta Akhirnya Ungkap Alasan Pecat Xavi

Awalnya, Xavi berencana untuk meninggalkan Barcelona pada akhir musim ini. Xavi percaya bahwa Barca akan tetap sukses meski tanpa dirinya.

Jun 5, 2024 - 14:23
Jun 5, 2024 - 14:24
 0
Joan Laporta Akhirnya Ungkap Alasan Pecat Xavi
Joan Laporta dan Xavi Hernandez (X)

BOLAHITA - Presiden Barcelona, Joan Laporta, secara terbuka menjelaskan keputusannya memecat pelatih Xavi Hernandez. Padahal sebelumnya, Barca berusaha keras agar Xavi tidak meninggalkan klub.

Awalnya, Xavi berencana untuk meninggalkan Barcelona pada akhir musim ini. Xavi percaya bahwa Barca akan tetap sukses meski tanpa dirinya.

Mendengar rencana tersebut, Joan Laporta dan manajemen melakukan berbagai upaya untuk membujuk Xavi agar tetap bertahan.

Akhirnya, upaya mereka berhasil dan Xavi mengubah keputusannya untuk tetap bersama Barcelona.

SENNCOIN Selling High Quality Roasted Beans and Ground Coffee

Namun, beberapa pekan kemudian, justru Barcelona yang memecat Xavi. Keputusan tersebut diambil oleh Joan Laporta sebagai presiden klub. Kabarnya, Laporta tidak senang dengan pernyataan Xavi yang meragukan kemampuan skuad Barca saat ini untuk bersaing.

"Jika Xavi bisa berubah pikiran, kami juga bisa. Keputusan mempertahankannya sebenarnya sudah dipaksakan. Xavi adalah legenda dan antusiasmenya membuat kami memutuskan untuk tetap mempertahankannya," tegas Laporta dalam wawancara dengan Barca One.

"Saat mengubah keputusannya, Xavi mengatakan percaya dan yakin dengan tim ini. Namun, kemudian ada komentar di mana dia berubah pendapat setelah berbicara dengan Deco tentang perubahan yang perlu dilakukan dalam skuad."

"Hal itu memaksa saya untuk mempertimbangkan kembali situasinya. Saya merasa perlu ada dorongan baru untuk membuat tim lebih kompetitif dan mendapatkan yang terbaik dari apa yang kami miliki," jelas Laporta. Laporta berharap kejadian ini tidak merusak hubungan Xavi dengan Barcelona. Menurutnya, ini adalah langkah terbaik bagi klub.

"Saya harus mengambil keputusan sulit bersama para legenda Barcelona. Hati saya mengatakan Xavi harus bertahan. Namun, itu bukan yang ada dalam pikiran saya."

"Saya berharap hubungan kami bisa tetap baik. Saya telah melaluinya bersama Koeman, Messi, Pique, Busquets, Alba, dan sekarang Xavi. Semua keputusan diambil demi kepentingan bersama. Kepentingan Barca adalah yang utama."

Kini, Barcelona telah menunjuk Hansi Flick sebagai pelatih baru. Salah satu tugas utama manajemen kepada Flick adalah meningkatkan kebugaran para pemain Barca.

What's Your Reaction?

like

dislike

love

funny

angry

sad

wow