Kejar Medali di PON 2024, PJSI Sumut Kembali Kirim Atlet ke Vietnam

Pengprov PJSI berjibaku dengan anggaran hingga tetap nekad mengirimkan Kembali 19 atletnya ke Vietnam dalam rangka pemusatan Latihan. 

Jun 28, 2024 - 01:07
Jun 28, 2024 - 01:08
 0
Kejar Medali di PON 2024, PJSI Sumut Kembali Kirim Atlet ke Vietnam

SUMUT JUARA - Pengurus Provinsi  Persatuan Judo Seluruh Indonesia (Pengprov PJSI, Red) Sumatera Utara tak main-main dengan target medalinya diajang Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024, September mendatang.

Pengprov PJSI berjibaku dengan anggaran hingga tetap nekad mengirimkan Kembali 19 atletnya ke Vietnam dalam rangka pemusatan Latihan. 

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Ketua PJSI Sumatera Utara, Muhammad Arief Fadhillah, Rabu (26/6/) sore di Kantor Dispora Sumatera Utara. Dari 19 atlet judo PJSI Sumut yang berangkat ke Vietnam itu terdiri dari 10 putra dan sembilan orang atlet putri.

SENNCOIN Selling High Quality Roasted Beans and Ground Coffee

"Sudah mantap persiapan, tinggal finishing. Ini sudah pemantapan, sekarang lebih ke teknik ini. TC di Vietnam pada 28 Juni berangkat semua rencananya. Tapi ada satu atlet TNI AL dan satu polisi harus minta izin ke Mabes TNI dan Mabes Polri," kata Arief kepada Bolahita.

Ia juga menjelaskan, jika 19 atlet pelatda Judo PON Sumut itu terdiri dari tujuh atlet tarung putri dan dua kata putri serta delapan tarung putra dan dua kata putra.

Arief membeberkan jika awalnya KONI Sumut memberikan pilihan apakah atlet judo ikut sentralisasi atau punya rencana sendiri. Setelah memutuskan pemusatan latihan di Vietnam, dana tersebut diberikan oleh KONI Sumut. Menurut Arief, PJSI Sumut selanjutnya menanggulangi kekurangannya.

Alasan pemilihan Vietnam sebagai lokasi training camp menurutnya salah satunya karena faktor pendanaan yang relatif terjangkau serta kualitas judo negara itu yang cukup baik.

"Sudah konsultasi dengan Prof Agung (Wakil Ketua I KONI Sumut), di Ho Kota Chi Minh sampai 3 september, dan langsung ke Aceh sebagai lokasi pertandingan. Di Ho Chi Minh, Timnas Singapura dan Taiwan juga berlatih di sana. Syukurnya kalau kami PJSI Sumut juga ada punya kerja sama dengan organisasi semacam KONI di Vietnam, jadi urusannya tidak sulit," pungkas Arief.

What's Your Reaction?

like

dislike

love

funny

angry

sad

wow