Persiapan Sudah 65 Persen Menuju PON 2024, Tim Futsal Putri Sumut Cari Lawan Lawan Sepadan 

Tim futsal putri Sumatera Utara (Sumut) belum menemukan lawan tanding yang ideal selama melakukan ujicoba persiapan menuju PON 2024 di Medan.

Jun 28, 2024 - 00:55
Jun 28, 2024 - 00:57
 0
Persiapan Sudah 65 Persen Menuju PON 2024, Tim Futsal Putri Sumut Cari Lawan Lawan Sepadan 
Tim futsal Putri Sumut ujicoba melawan GPX Mahakarya dengan skor 8-0 di GOR Mini Futsal Disporasu, Kamis (27/6) sore.  (Foto : Abdi Panjaitan)

FUTSALHITA - Tim futsal putri Sumatera Utara (Sumut) belum menemukan lawan tanding yang ideal selama melakukan ujicoba persiapan menuju PON 2024 di Medan.

Futsal putri Sumatera Utara selalu mendapatkan kemenangan telak dari setiap lawannya. Teranyar saat mengalahkan GPX Mahakarya dengan skor 8-0 di GOR Mini Futsal Disporasu, Kamis (27/6) sore. 

"Jadi setelah tiga hari Latihan ball possession, ya perkembangan anak-anak sigfikan. Mereka mulai berani mengusai bola untuk melakukan finishing touch," kata Bantuan Manday pelatih tim futsal putri Sumut.

SENNCOIN Selling High Quality Roasted Beans and Ground Coffee

"Jadi dari beberapa gol kita di ujicoba ini (vs GPX Mahakarya, Red) hasil dari beberapa proses ball possession yang kita bangun di beberapa hari ini," ucap Bantuan Manday. 

Coach Uan panggilan akrab dari Bantuan Manday tak memungkiri jika mereka saat ini membutuhkan lawan tanding yang sepadan. Itu tak lain untuk mengukur persiapan tim menjelang bergulirnya PON, September mendatang.

"Untuk try out, kemarin kita ada undangan yang untuk mini turnamen di Jakarta yang diikuti peserta - peserta PON. Rencananya bermain di Universitas Negeri Jakarta (UNJ) di awal bulan Juli. Dan itu sudah kita sampaikan kepada pengurus," bebernya. 

"Jadi memang kalua untuk ujicoba di internal Sumatera Utara memang agak susah mencari lawan yang sepadan. Karena mereka inilah yang terbaik dari Sumut. Jadi memang harapannya ada try out keluar agar kekuatan kita lebih terukur, sudah sejauh mana," Bantuan Manday.

Tim pelatih juga membeberkan jika sejatinya mereka telah mendapatkan undangan dari Jakarta untuk mengikuti trofeo yang akan diikuti tim futsal putri peserta PON 2024.  

Bahkan menjalin komunikasi dengan para teman pelatih di Malaysia juga. "Kami juga sebenarnya sudah komunikasi dengan teman-teman di Malaysia dan sudah siapin program bertanding disana. Tapi kami tetap harus menunggu arahan dari manajemen," jawab Bantuan Manday. 

"KAlau di ACC, ya lawan-lawan sudah di konsep di Malaysia. Apalagi sekarang ini persiapan kita udah masuk di pra pertandingan. Jadi lebih banyak bertanding di setiap minggu bisa 1 hingga 3 kali ujicoba. Persiapan kami sudah memasuki 65 persen," pungkasnya.

 

What's Your Reaction?

like

dislike

love

funny

angry

sad

wow