Kodam I/BB dan PRSI Sumut Gelar Bukit Barisan Swimming Championship

Mendukung pembinaan atlet dan menyongsong PON 2024, Kodam I/Bukit Barisan dan PRSI Sumatera Utara menggelar Bukit Barisan Swimming Championship 2022 di Kolam Renang Selayang 24-25 September 2022

Kodam I/BB dan PRSI Sumut Gelar Bukit Barisan Swimming Championship

BOLAHITA.ID, MEDAN - Mendukung pembinaan atlet dan menyongsong PON 2024, Kodam I/Bukit Barisan dan PRSI Sumatera Utara menggelar Bukit Barisan Swimming Championship 2022 di Kolam Renang Selayang 24-25 September 2022.

Kategori yang diperlombakan KU 1 (16-18 tahun), KU 2 (14-15 tahun) dan KU 3 (12-13 tahun).

“PON 2024 menjadi tanggung jawab semua pihak termasuk TNI Angkatan Darat. Itu sebabnya Pangdam I Bukit Barisan, bapak Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin menginstruksikan seluruh jajaran ikut serta melakukan program untuk mendapatkan bibit atlet terbaik. Kita sengaja memilih kategori kelompok usia yang nantinya memenuhi kebutuhan atlet PON,” kata Mayor Arm Delli Yudha Adi Nurcahyo, selaku Ketua Panitia Bukit Barisan Swimming Championship 2022.

SENNCOIN Selling High Quality Roasted Beans and Ground Coffee

Didampingi Ketua Umum Pengprov PRSI Sumatera Utara, Muchrid “Coki” Nasution menjelaskan peserta lomba tidak hanya perenang yang berdomisili di Sumatera Utara, tapi dari seluruh wilayah teritorial Kodam I Bukit Barisan, yakni Sumatera Utara, Sumatera Barat, Riau dan Kepulauan Riau.

“Pendaftaran dibuka untuk umum sesuai kategori umur yang sudah ditetapkan dengan mengisi formulir, tanpa dipungut biaya apapun. Dan untuk peserta di luar provinsi Sumatera Utara dapat mendaftar melalui Korem, Kodim atau batalyon terdekat,” tambah pria yang saat ini menjabat Danyon Armed 2/105 Tarik/Kilap Sumagan

Untuk pengisian formulir dan informasi syarat lomba bisa melalui link berikut ini: http://bit.ly/bukitbarisanswimmingchampionship

Ketua Umum PRSI Sumatera Utara, Muchrid “Coki” Nasution berharap semua kelompok pembinaan olahraga renang mulai dari Sekolah, Club Renang maupun perorangan terus mengikuti perlombaan untuk meningkatkan kemampuannya.

“Bukit Barisan Swimming Championship ini akan menjadi ajang untuk mengukur kemampuan atlet Sumatera Utara. Karena untuk PON 2024, seluruh provinsi akan melakukan pembinaan serius dan dibutuhkan banyak sekali kejuaraan sebagai muara dari prestasi,” tambah Coki

Pada Oktober 2022, PRSI Sumut juga akan menggelar Kejuaraan Daerah atau Kejurda untuk semua cabor Akuatik.

Olahraga akuatik ini dibagi menjadi 5 jenis olahraga, yaitu loncat indah, polo air, renang, renang artistik, dan renang perairan terbuka.

“Kejurda itu adalah ajang promosi dan regradasi atlet Pelatda jangka Panjang PON 2024, jadi jangan lewatkan kesempatan ini. Kita harus meningkatkan semangat dan disiplin karena cabor akuatik menjadi cabang olahraga dengan peringkat perebutan medali.