Laga Pembuka Sukses Digelar, Menpora Berharap Liga 2 Seru Sampai Akhir

Laga Pembuka Sukses Digelar, Menpora Berharap Liga 2 Seru Sampai Akhir

Laga Pembuka Sukses Digelar, Menpora Berharap Liga 2 Seru Sampai Akhir

SOLO - Pertandingan pembuka Liga 2 tahun 2021, Minggu (26/9) antara Persis versus PSG Pati dianggap berjalan sengit. Tingginya dan serunya tensi pertandingan diharapkan mampu diterapkan seluruh peserta. 

Dalam sesi jumpa pers, Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, Zainudin Amali mensyukuri atas digelarnya laga pembuka ini.

“Alhamdulillah kami berhasil menyelenggarakan Liga 2, sebelumnya Liga 1 di tengah pandemi. Semoga sukses untuk ke depannya,” ujar Zainudin Amali. 

Zainudin berharap, gelaran Liga 1 dan Liga 2 dengan berbagai protokol kesehatan yang ketat ini bisa membantu Pemerintah dalam menangangi pandemi.

Selain itu dia berharap, penyelenggaraan ini bisa membantu masyarakat dalam memberi hiburan dan suntikan motivasi melalui sepak bola.

“Saya harap, Liga 2 akan terus berjalan dengan seru seperti laga pembuka ini. Saya juga apresiasi penonton yang tidak datang ke stadion,” kata Zainudin.

Kemudian terkait venue laga pembuka yang dipilih, Zainudin berkata, pemilihan ini atas dasar Stadion Manahan nantinya akan digunakan untuk penyelenggaraan Piala Dunia 2023.

“Jadi kami sekaligus memantau seberapa siap stadion ini,” tambahnya.

Sementara Erick Thohir, Menteri BUMN yang juga hadir pada pertandingan, menilai jika sepak bola Indonesia akan segera bangkit.

“Ini sudah kelihatan karena semua turun tangan dalam penyelenggaraan sepak bola, mulai dari Pemerintahan dan PSSI saling sinergi,” kata Erick Thohir. 

Erick berharap, berjalannya Liga 2 dan Liga 1 ini bisa jadi pondasi untuk timnas Indonesia.

Selain itu, Erick juga menyampaikan, BUMN sejauh ini sudah mensponsori Liga 1 dengan BRI. Kemudian juga dari Telkom sudah membantu penyiaran.

“Untuk lain-lainnya mungkin menyusul karena ini kan sedang proses transisi,” ujarnya.

Sementara ketua PSSI, Mohammad Iriawan mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang membantu terselenggaranya kompetisi.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak. Tanpa mereka PSSI tidak bisa berbuat banyak,” pungkasnya.