Laga Tunda Dimanfaatkan Borneo FC Untuk Recovery Pemain

Pelatih Borneo FC Samarinda, Pieter Huistra, menyatakan bahwa ada keuntungan dengan penundaan BRI Liga 1 2023/24, yaitu memberikan waktu bagi pemain yang tidak fit untuk pemulihan sebelum memasuki babak Championship Series

Apr 4, 2024 - 11:36
Apr 4, 2024 - 11:36
 0
Laga Tunda Dimanfaatkan Borneo FC Untuk Recovery Pemain

BOLAHITA - Pelatih Borneo FC Samarinda, Pieter Huistra, menyatakan bahwa ada keuntungan dengan penundaan BRI Liga 1 2023/24, yaitu memberikan waktu bagi pemain yang tidak fit untuk pemulihan sebelum memasuki babak Championship Series.

Meskipun sejauh ini keadaan pemain masih baik, hanya Felipe Cadenazzi yang belum pulih sepenuhnya dari cederanya. "1-2 pemain mengalami sedikit cedera, tapi sekarang kami memiliki waktu untuk pemulihan," ujar Pieter Huistra.

Meski berharap agar kompetisi segera dimulai lagi karena tim telah melakukan persiapan dan ingin segera menyelesaikan musim ini, Huistra mengakui bahwa penundaan ini memiliki sisi yang membosankan.

"Di satu sisi bagus tapi di sisi lainnya agak sedikit membosankan. Kami ingin bermain," tambah pelatih asal Belanda ini.

SENNCOIN Selling High Quality Roasted Beans and Ground Coffee

Sementara itu, sejak keputusan penundaan kompetisi diambil, manajemen tidak memberikan libur kepada tim. Hendro Siswanto dan rekan-rekan tetap melanjutkan latihan di Borneo Training Center di kawasan GOR Kadrie Sempaja.

Tim akan tetap berlatih seperti biasa sambil menunggu keputusan resmi mengenai kapan kompetisi akan dimulai kembali. Namun, tim akan diberi libur menjelang peringatan Hari Raya Idul Fitri.

"Sekarang semua klub menanti pengumuman soal kapan kompetisi dilanjutkan. Tim latihan seperti biasa," kata Media Officer Borneo FC, Brilian Sanjaya.

Saat ini, Borneo FC Samarinda telah nyaman berada di puncak klasemen sementara BRI Liga 1 2023/24 dengan mengumpulkan 70 poin. Tim ini tidak lagi dapat dikejar oleh klub lainnya karena hanya tersisa 4 pertandingan.

Di laga-laga tersisa, Borneo FC akan menghadapi Madura United FC dan Arema FC di kandang, serta bertandang ke markas Persib Bandung dan Dewa United FC.

What's Your Reaction?

like

dislike

love

funny

angry

sad

wow