Marselino Ferdinan dan KMSK Deinze Resmi Berpisah

Kontrak Marselino bersama KMSK Deinze berakhir tepat pada hari ini, Senin 1 Juli 2024. Tim berjuluk The Orange Black itu memilih untuk tidak memperpanjang kontrak pemain Timnas Indonesia tersebut.

Jul 1, 2024 - 18:28
Jul 1, 2024 - 18:28
 0
Marselino Ferdinan dan KMSK Deinze Resmi Berpisah
KMSK Deinze dan Marselino Ferdinan resmi berpisah. (Foto: Instagram/marselinoferdinan10)

KMSK Deinze resmi melepas pemain Tim Nasional (Timnas) Indonesia, Marselino Ferdinan, pada bursa transfer musim panas 2024. Petualangan Marselino dengan klub kasta kedua Liga Belgia itu pun berakhir.

Kontrak Marselino bersama KMSK Deinze berakhir tepat pada hari ini, Senin 1 Juli 2024. Tim berjuluk The Orange Black itu memilih untuk tidak memperpanjang kontrak pemain Timnas Indonesia tersebut.

Bisa dibilang, KMSK Deinze melakukan cuci gudang pada skuadnya. Dalam pernyataan resmi di laman mereka, KMSK Deinze mengumumkan melepas 11 pemain termasuk Marselino.

“1 Juli: permulaan resmi musim baru. Artinya kita juga harus mengucapkan selamat tinggal kepada beberapa pemain yang kontraknya akan segera berakhir,” tulis KMSK Deinze dalam situs resminya, Senin (1/7/2024).

SENNCOIN Selling High Quality Roasted Beans and Ground Coffee

Adapun 10 pemain selain Marselino yang dilepas KMSK Deinze adalah Liridon Balaj, Victor Alvarez, Teo Quintero, Jur Schryvers, Fransman Nicolas Mercier, Dylan De Belder, Ayman Kassimi, Rousseau De Poorter, Emilio Kehrer, dan Nacho Miras.

KMSK Deinze juga menjelaskan kisah singkat Marselino yang direkrut dari Persebaya Surabaya pada Februari 2023. KMSK Deinze menjadi klub Eropa pertama Marselino. Selama berseragam The Orange Black, pemain berusia 19 tahun itu memainkan tujuh laga dan mencetak satu gol.

“Marselino Ferdinan datang dari Persebaya Surabaya, salah satu klub sepak bola terbesar dan terpopuler di Indonesia, pada Februari 2023. Remaja Indonesia yang saat itu berusia 18 tahun dipindahkan ke KMSK Deinze untuk mendapatkan pengalaman pertamanya di Eropa. Transfernya berarti dorongan besar bagi media sosial klub. Dia memainkan 7 pertandingan resmi untuk Tigers dan mencetak 1 gol,” terang KMSK Deinze.

Tak lupa, KMSK Deinze menyampaikan terima kasih kepada Marselino dan pemain lainnya. Mereka mendoakan yang terbaik bagi para mantan pemainnya itu. “Kami ingin mengucapkan terima kasih kepada mereka semua, satu per satu, atas upaya dan kontribusi mereka terhadap KMSK Deinze. Semoga berhasil dalam tantanganmu selanjutnya,” tandas pernyataan KMSK Deinze.

Sementara itu, Marselino saat ini dikaitkan dengan klub asal Inggris, Oxford United. Tim yang akan berlaga di kasta kedua Inggris itu merupakan klub milik Erick Thohir dan Anindya Bakrie. Jika rumor tersebut benar adanya, maka gelandang serang Timnas Indonesia itu akan tetap berkarir di Eropa.

What's Your Reaction?

like

dislike

love

funny

angry

sad

wow