Motivasi Terpendam Persib Saat Hadapi Bali United di Piala Presiden 2022

Motivasi Terpendam Persib Saat Hadapi Bali United di Piala Presiden 2022

Motivasi Terpendam Persib Saat Hadapi Bali United di Piala Presiden 2022

BANDUNG - Persib Bandung tentu tidak bisa melupakan Bali United begitu saja. Itu karena di Liga 1 musim 2021 kemarin, keduanya sempat bersaing dalam bayang juara.


Hingga akhirnya Bali United yang berhasil tidak tersandung hingga di laga penentu gelar juara Liga 1 musim 2021/2022.


Kini, keduanya kembali bertemu di ajang pramusim Liga 1 dan Bandung menjadi tuan rumahnya. Pelatih fisik Persib Bandung, Yaya Sunarya memastikan kesiapan timnya menghadapi Bali United.


Kedua tim akan bertemu pada laga perdana fase Grup C Piala Presiden 2022 yang akan digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Minggu (12/6).


"Tentunya kami mencoba memaksimalkan persiapan yang ada dengan mencoba mengoptimalkan juga kemampuan dari pemain dan komposisi tim," ujar Yaya Sunarya dalam prematch press conference di Graha Persib, Sulanjana, Kota Bandung, Sabtu (11/6).

 

M11Bet, Situs Betting Online Resmi Indonesia. Pasaran Terbaik, Layanan 24/7, Resmi


Yaya Sunarya mengaku, cukup mengetahui persiapan yang dilakukan Bali United. Menurutnya, tim berjuluk Serdadu Tridatu itu juga memiliki persiapan yang jauh lebih bagus.


"Tapi kami punya optimisme yang tinggi karena dua tahun tepatnya enggak berlaga di Bandung. Tentu ini menjadi satu motivasi buat kita untuk menampilkan performance yang baik dengan dilihat oleh penonton,"


"Dan mudah-mudahan setelah kita melakukan persiapan, semua pemain dalam kondisi yang siap buat bertanding. Kecuali 5 pemain plus 1 pemain yang mengalami cedera," katanya.


Kelima pemain itu, dikatakan Yaya, tiga yakni Rachmat Irianto, Ricky Kambuaya dan Marc Klok masih membela Timnas Indonesia Senior. Lalu dua pemain yakni Kakang Rudianto dan Ferdiansyah membela Timnas Indonesia U-19. Serta satu kiper yakni Teja Paku Alam mengalami cedera patah telapak tangan.


Yaya berharap pemainnya bisa mengatasi Bali United. Sekalipun Persib Bandung memiliki catatan yang buruk apabila bertemu dengan tim kebanggaan masyarakat Bali itu.


Secara statistik, Persib belum pernah bisa mengalahkan Bali United. Dari 9 kali pertemuan terakhir, Maung Bandung mengalami empat kali kekalahan dan lima kali hasil imbang.


"Tentunya ada satu motivasi yang bisa dibilang terpendam ketika Bali United mulai ditangani coach Teco. Karena rentetan pertandingan ketika ditangani coach Teco, Bali berubah menjadi tim yang lebih kuat dari setiap lini dan mempunyai komposisi yang balance di antar lininya,"


"Kami merasa bahwa ada sesuatu yang sebenarnya bisa kami lampaui dari beberapa pertemuan khususnya ketika coach Teco ada di Bali United, tetapi hasilnya ternyata masih Belum menjadi catatan yang terbaik buat kita. Ini menjadi motivasi ketika Persib akan mulai bermain lagi di depan publik sendiri di rumah sendiri,"


"Jadi terlepas dari persiapan Bali United lebih awal, terlepas dari kita punya persiapan yang bisa dibilang minim, tetapi kita ingin memberikan hasil yang terbaik dengan kemampuan terbaik dan tentunya keinginan itu batal untuk bisa memenangkan pertandingan dan kita maksimalkan untuk pertandingan itu," tegasnya.