Pelari Sumut Optimis Emas di Hari Pertama ASEAN Para Games 2023 Kamboja

Pada ASEAN Para Games 2023 di Kamboja, NPC Sumut mengirimkan 17 atlet dari lima cabang olahraga yang akan mewakili Indonesia

Jun 4, 2023 - 01:06
Jun 4, 2023 - 01:07
 0
Pelari Sumut Optimis Emas di Hari Pertama ASEAN Para Games 2023  Kamboja

 SENNCOIN Selling High Quality Roasted Beans and Ground Coffee

Setelah ASEAN Para Games 2023 resmi dibuka di Stadion Nasional Morodok Techo, Phnom Penh, Kamboja, pada Sabtu (3/6) waktu setempat, sejumlah atlet dari berbagai cabang olahraga telah memulai pertandingan.

Hari pertama pertandingan cabang olahraga atletik akan dimulai pada Minggu (4/6), dan beberapa atlet Indonesia akan berkompetisi di babak final. Empat atlet asal Sumatra Utara dijadwalkan tampil di final cabang olahraga ini.

Alan Sastra Ginting, Ketua NPC Sumut dan pelatih atletik Indonesia, menjelaskan bahwa dalam cabang olahraga atletik terdapat empat atlet asal Sumut yang akan berlaga, dengan tiga di antaranya akan bertanding di final.

Atlet-atlet tersebut adalah Muammar Habibila (T13 putra), Nur Ferry Pradana (T47 putra), dan Riadi Saputra (F55 putra). Sementara itu, Eko Saputra (T12 putra) akan berkompetisi dalam tahap penyisihan (heat).

"Empat atlet NPC Sumut akan berlaga pada hari pertama ASEAN Para Games di Kamboja. Di antaranya, M. Habibila akan berkompetisi dalam nomor 100 meter T13 putra, Nur Ferry Pradana akan turun dalam nomor estafet 4x100 meter putra kategori T47. Selain itu, Eko Saputra akan bertanding dalam nomor 100 meter T12 putra pada tahap penyisihan, dan Riadi Saputra akan berpartisipasi dalam nomor lempar cakram F55 putra," ungkap Alan awak media.

Alan optimis bahwa para atlet ini akan mampu memberikan yang terbaik dalam ASEAN Para Games kali ini. Ia bahkan menargetkan medali emas perdana bagi Indonesia dari Nur Ferry Pradana.

"Kami berharap agar keempat atlet yang turun pada hari pertama ini dapat tampil maksimal dan meraih hasil terbaik. Semoga mereka semua dapat meraih medali emas dan menjadi motivasi bagi atlet-atlet NPC yang akan berkompetisi dalam ASEAN Para Games," ujar Alan.

Dalam konteks ini, Eko Saputra menyatakan kesiapannya untuk tampil maksimal dalam babak penyisihan nomor 100 meter putra. Sebagai peraih medali emas di Peparnas 2021, ia memiliki target untuk meraih medali kembali dalam nomor tersebut.

"Besok adalah tahap penyisihan 100 meter, target saya adalah masuk ke babak final terlebih dahulu, dan setelah itu, tetap memberikan yang terbaik dan berharap bisa meraih medali emas bagi Indonesia. Semoga semangat saya tetap terjaga agar saya dapat fokus dalam meraih hasil terbaik," ujar Eko.

Hal yang sama juga diungkapkan oleh Riadi Saputra, atlet yang akan berkompetisi dalam final nomor lempar cakram putra. Sebagai juara emas di Thailand Open, ia bertekad untuk kembali menyumbangkan medali emas bagi tim nasional Indonesia.

"Persiapan saya sudah maksimal untuk ASEAN Para Games Kamboja ini. Setelah berkompetisi di Thailand Open dan sekarang, ini adalah kesempatan bagi saya untuk kembali meraih medali emas dalam nomor lempar cakram. Mohon doanya semoga saya dapat mencapai hasil terbaik. Tidak ada beban yang mengganggu," ucap Riadi, yang juga meraih medali emas dalam APG 2022 di Solo.

Pada ASEAN Para Games 2023 di Kamboja, NPC Sumut mengirimkan 17 atlet dari lima cabang olahraga yang akan mewakili Indonesia. Dari jumlah tersebut, tujuh di antaranya merupakan atlet dari cabang olahraga atletik.

What's Your Reaction?

like

dislike

love

funny

angry

sad

wow