Pelatih Bali United Bicara Kualitas Persib Jelang Pekan Ketiga

Pelatih Bali United Bicara Kualitas Persib Jelang Pekan Ketiga
Pelatih Bali United, Stefano Cugurra (foto: bali united media)

JAKARTA - Di pekan ketiga nanti, Bali United dipastikan akan memerlukan perjuangan tingkat tinggi.

Itu karena Bali United akan menjamu Persib Bandung dalam lanjutan BRI Liga 1 2021/2022. Tentu ini menjadi salah satu laga seru yang akan tersaji dan sulit memprediksi siapa yang berhasil memenangkan pertandingan. 

Meskipun demikian, pelatih kepala Bali United, Stefano Cugurra tetap memuji kualitas skuat Persib Bandung yang akan mereka hadapi hari Sabtu (18/9/2021) mendatang.  

“Kedua tim baik Persib maupun Bali United memulai Liga 1 dengan hasil yang bagus. Kami dengan Persib Bandung saat ini berada di puncak klasemen dengan dua kali kemenangan," kata Stefano CugurraCugurra dikutip dari laman resmi klub. 

"Pertandingan nantinya pasti akan menarik dan seru. Pastinya akan banyak suporter menonton dari rumah. Kami pun memiliki waktu yang sangat cukup buat punya persiapan bagus lawan tim yang cukup kuat,” ucap Stefano Cugurra. 

Menarik memang dinantikan laga big match antara Bali United menjamu peta kekuatan Persib Bandung hari Sabtu (18/9) malam mendatang. Laga ini pun akan disiarkan langsung dari layar kaca Indosiar dan juga Vidio.

Sementara itu, Stefano Cugurra juga menjadi salah satu pelatih tersukses di kompetisi Indonesia untuk saat ini. Hal ini berdasarkan keberhasilan Teco panggilan akrabnya dalam meraih 200 poin di kompetisi kasta tertinggi Indonesia yang dimulainya saat menukangi Persija Jakarta hingga bersama Bali United.

Pelatih asal Brasil ini memulai debutnya di Indonesia saat bergabung dengan Persija pada 2017 silam. Saat itu, Macan Kemayoran berada di peringkat empat pada akhir kompetisi dengan 61 poin.

Sementara setahun setelahnya, Teco berhasil mengantarkan Persija Jakarta meraih tahta juara Liga 1 2018 dengan 62 poin.

Pada musim 2019, Teco hijrah menuju Bali United dan kembali mengantarkan tim asal pulau dewata meraih juara perdana dengan raihan 64 poin. Setahun berselang, Serdadu Tridatu hanya melakoni tiga laga awal dengan 7 poin sebelum Liga 1 harus dihentikan akibat pandemic COVID-19.

Teco pun sukses memenangi dua laga perdana mereka usai kompetisi Liga 1 2021/2022 resmi dilaksanakan kembali.  

“Kabar bagus karena saya punya rekor pribadi di Indonesia. Saya selalu berusaha dan bekerja keras dari waktu sama Persija dan juga Bali United. Tapi yang paling penting saat ini menurut saya adalah kompetisi harus berjalan dan sesuai dengan target dari manajemen atau bahkan prestasi lebih lainnya,” pungkas Coach Teco.