Pelatih PSG? Presiden Prancis Minta Zidane Pulang Kampung

Pelatih PSG? Presiden Prancis Minta Zidane Pulang Kampung

Pelatih PSG? Presiden Prancis Minta Zidane Pulang Kampung

Peran Presiden Prancis, Emmanuel Macron, sangat besar dalam meyakinkan Kylian Mbappe bertahan dan teken kontrak baru dengan PSG (Paris Saint-Germain). Pengaruh yang sama coba ia berikan kepada Zinedine Zidane.


Seperti diketahui, Zidane yang notabene legenda sepak bola Prancis tidak lagi melatih sejak meninggalkan Real Madrid pada 2021 lalu. Madrid sejauh ini jadi satu-satunya klub yang pernah dilatih eks pemain Juventus dan Madrid tersebut.


Saat ini Zidane tak melatih klub mana pun dan menurut rumor yang beredar, Zidane jadi kandidat pengganti Mauricio Pochettino sebagai pelatih PSG. Posisinya dalam sorotan dengan rumor pemecatan karena gagal di Liga Champions musim lalu.


Akan tapi kabar lain juga mengutarakan apabila Zidane diplot untuk menggantikan Didier Deschamps, pelatih timnas Prancis setelah Piala Dunia 2022.


Melihat kabar seputar Zidane itu membuat Macron angkat bicara. Macron memberikan respek kepada Zidane sebagai ikon sepak bola, mengaguminya, serta menyampaikan harapan agar Zidane pulang kampung ke Prancis dan melatih klub besar di sana.

 

M11Bet, Situs Betting Online Resmi Indonesia. Pasaran Terbaik, Layanan 24/7, Resmi


“Saya dapat berbicara dengan Kylian Mbappe, tetapi dia membuat pilihannya dengan hati nuraninya,” kata Macron kepada RMC Sport.


"Dia telah menunjukkannya, dia sangat dewasa, dia membangun karier dan komitmennya dengan banyak rasa tanggung jawab."


“Saya belum berbicara dengan Zinedine Zidane, tetapi saya sangat mengaguminya, sebagai pemain dan juga pelatih. Kami benar-benar ingin memiliki, di Liga Prancis, seorang atlet dan pelatih dengan bakat ini yang mampu membawa kembali tiga besar yang sangat kami dambakan untuk klub kami."


"Saya berharap pengaruh Liga Prancis dan Prancis bahwa dia kembali dan dia datang untuk melatih klub besar Prancis, itu akan luar biasa. Adalah peran saya untuk mengatakan bahwa Prancis adalah negara olahraga dan sepak bola yang hebat, itu ada banyak penonton yang menyukai olahraga ini. Penting bagi kami bahwa yang terbaik (ada di sini)."


Ketika berbicara klub besar Prancis maka itu relatif bisa klub seperti Olympique Marseille, Olympique Lyonnais, Lille, atau PSG, tapi untuk saat ini klub 'terbesar' Prancis adalah PSG dengan kekuatan finansial mereka.